home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bermodalkan Paku, Seniman Ini Berhasil Buat Takjub dengan Karya Lukisannya

Kamis, 08 Desember 2016 23:00 by dodo07 | 5321 hits
Bermodalkan Paku, Seniman Ini Berhasil Buat Takjub dengan Karya Lukisannya
Image source: boredpanda

DREAMERS.ID - Paku merupakan salah satu alat bantu yang dapat mempermudah pekerjaan manusia terutama yang berhubungan dengan peralatan sehari-hari. Namun, siapa sangka ternyata logam keras yang berunjung runcing ini dapat dapat dijadikan sebuah karya seni yang menarik di tangan yang tepat.

Seorang seniman asal Amerika bernama Marcus Levine berhasil menarik perhatian netizen setelah memamerkan karya-karyanya yang terbilang unik. Tak hanya karena lukisan yang ia buat begitu indah, bahan pembuat lukisan tersebut ternyata juga menarik untuk dikulik.


Image source: boredpanda

Sekilas memang tidak ada yang menarik dari lukisan karya Levine ini. namun, pastikan kamu men-zoom untuk dapat sadar jika lukisan tersebut ternyata menggunakan paku untuk menyusunnya. Dibanding menggunakan cat atau pensil, Levine memang lebih nyaman menggunakan ribuan paku untuk mereplikasi foto-foto selebriti terkenal.


Image source: boredpanda

Melansir Boredpanda, untuk membuat sebuah lukisan, biasanya Levine membutuhkan waktu hingga beberapa minggu dengan menggunakan ribuan paku. Dimulai dengan menancapkannya dalam berbagai kedalaman untuk menciptakan tekstur yang berbeda. Kadang, ia juga memadukan bahan-bahan lain untuk menciptakan karya yang lebih abstrak, misalnya batu, kayu ek, dan stainless steel.


Image source: boredpanda

Tak lupa, Levine juga memperhitungkan cahaya yang tepat untuk karya-karyanya. Karena, faktor pencahayaan dan sudut yang tepat berperan penting terhadap persepsi penikmat karya-karyanya.

Meski tak mudah, namun Levine mengaku senang dengan karya seninya ini. Pasalnya, dengan bakatnya dalam membuat lukisan dari paku, ia dapat merasakan bertemu langsung dengan para selebriti tersebut.

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)