home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dampak Skandalnya, Kini Hanya 5 Persen Warga Korsel yang Masih Dukung Presiden Park

Jumat, 09 Desember 2016 11:35 by muthiasp | 994 hits
Dampak Skandalnya, Kini Hanya 5 Persen Warga Korsel yang Masih Dukung Presiden Park
Image source: e-history

DREAMERS.ID - Sejak skandal penyalahgunaan kekuasaannya terkuak ke publik pada akhir Oktober lalu, banyak warga Korea Selatan yang sudah tidak menaruh kepercayaannya pada Presiden Park Geun Hye, terbukti dengan tingkat kepercayaan yang turun drastis.

Sesaat pasca berita itu muncul dan tersebar di media, tingkat kepercayaan warganya turun hingga di bawah 14 persen. Satu bulan berlalu, persentasenya pun semakin turun, apalagi presiden wanita itu tidak membuat keputusan cepat untuk lengser meski sudah didesak oleh jutaan warganya.

Lembaga survei Gallup Korea yang berbasis di Seoul merilis hasil survei terbaru yang menunjukkan bahwa hanya lima persen dari seluruh warga Korsel yang masih mendukung Presiden Park. Meski kecil, namun hasil survei itu naik tipis dari pekan lalu yang hanya mencapai empat persen.

Baca juga: Bekas Kediaman Presiden Korsel Cheong Wa Dae Semakin Ramai Dikunjungi Wisatawan

Sementara itu, Presiden Park sebelumnya dikabarkan sudah mengajukan pengunduran diri dan menyerahkan masa depan posisinya kepada parlemen. Kini, para politisi di pemerintahan Korsel dilaporkan akan melakukan pemungutan suara untuk memuluskan rencana pelengseran Presiden Park.

Jika Presiden Park benar bisa dicopot dari jabatannya, maka komando pemerintahan sementara akan dipegang oleh perdana menteri hingga pemilu selanjutnya. Wanita berusia 64 tahun ini juga masih bisa menyandang status sebagai presiden, sampai Mahkamah Konstitusi mengesahkan keputusan parlemen.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)