home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ini Tanggapan Sejumlah Seleb Korea Terkait 'Pelengseran' Presiden Park

Minggu, 11 Desember 2016 12:00 by muthiasp | 3023 hits
Ini Tanggapan Sejumlah Seleb Korea Terkait 'Pelengseran' Presiden Park
Image source: dreamers.id

DREAMERS.ID - Akhirnya, kabar yang paling ingin didengar oleh warga Korea Selatan terwujud juga. Jumat (9/12) kemarin, parlemen Korea Selatan mengadakan pemungutan suara, yang menghasilkan keputusan pemberhentian sementara Park Geun Hye dari jabatan presiden saat ini.

Para warga merayakan keputusan ini dengan menyalakan kembang api di depan gedung parlemen. Turut serta merasakan suka cita, sejumlah selebriti Korea ikut mengekspresikan perasaan mereka sebagai warga negara melalui akun media sosial masing-masing.

Mulai dari Hyosung Secret yang mengunggah foto selfie dengan caption, “234.56.7 perpaduan yang bagus”. Seperti yang sempat diberitakan, sebanyak 234 anggota parlemen mendukung ‘pelengseran’ Park Geun Hye, sedangkan 56 menolak, dan 7 memilih untuk golput. Begitu juga dengan Lee Joon mengunggah foto bertuliskan ‘23456’ di akun Instagramnya.

Baca juga: Belum Tayangkan Musim Pertama, SBS Konfirmasi Pembuatan Drama 'The Escape of The Seven 2'

Kemudian member 2PM, Chansung yang menuliskan harapan sebelum pemungutan suara dimulai melalui akun Twitternya, “Aku harap hari ini tidak akan menjadi hari yang memalukan dalam sejarah”. Setelah diumumkan hasilnya, ia lantas menulis lebih banyak, “Tahun ini diisi dengan banyak isu, aku harap tahun depan lebih banyak kebaikan”.

Aktor muda Ryu Jun Yeol yang diketahui aktif menyuarakan pendapatnya tentang isu politik sejak debut, kembali mengutarakan pendapatnya atas keputusan ini, “Ada lampu merah tandanya sebentar lagi lampu hijau. Dan akhirnya itu menyala,” tulis pemeran drama ‘Lucky Romance’ ini di akun Instagram pribadinya.

Selain mereka, sejumlah selebriti lain juga meluapkan perasaannya atas kemajuan skandal penyalahgunaan kekuasaan ini. Diantara mereka bahkan ada yang sempat ikut turun ke jalan setiap akhir minggu, untuk bersama-sama warga Korsel lainnya mendesak mundurnya presiden.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Weverse Con Festival 2024 yang diselenggarakan oleh platform komunitas penggemar Weverse dan HYBE, telah mengumunkan lineup lengkapnya! Sebanyak 24 artis K pop akan tampil di Inspire Entertainment Resort dari tanggal 15 hingga 16 Juni....
  • HOT !
    Girl grup PURPLE KISS secara resmi mengumumkan rencana mereka untuk menggelar tur konser bertajuk BXX mulai pertengahan tahun ini di 18 kota yang telah dikonfirmasi....
  • HOT !
    Tim produksi The Fiery Priest 2 sebelumnya telah mengumumkan bahwa Kim Nam Gil, Honey Lee dan Kim Sung Kyun kembali membintangi drama tersebut, bersama BIBI. Aktor Sung Joon juga dikonfirmasi bergabung....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)