home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Agar Mudah Dilacak, Lansia di Negara Ini Akan Dipasangi Barcode

Minggu, 11 Desember 2016 15:00 by Dits | 1360 hits
Agar Mudah Dilacak, Lansia di Negara Ini Akan Dipasangi Barcode
image: huffingtonpost

DREAMERS.ID - Sebuah perusahaan yang terletak di utara Jepang menciptakan cara baru untuk para lansia. Perusahan bernama Iruma ini memperkenalkan sistem penggunaan barcode pada salah satu bagian tubuh lansia. Hal tersebut dilakukan agar para lansia yang menderita penyakit pikun tak lagi tersesat.

Melansir laman Daily Mail, nantinya barcode tersebut akan dipasang pada jempol tangan atau kaki para lansia. "Menempelkan segel barcode pada kuku merupakan ide yang sangat brilian," kata pejabat daerah setempat, seperti mengutip Daily Mail, Jumat (9/12).

Nantinya, barcode yang memiliki ukuran yang tak lebih dari satu sentimeter itu akan berisi informasi mengenai para lansia. Jika lansia tersebut menghilang karena tersesat dan ditemukan polisi, maka dengan mudah akan dipulangkan kembali pada keluarganya usai identitas mereka dipindai.

Baca juga: Pasangan Lansia Ini Sudah 23 Tahun Makan di McDonalds Namun Mengklaim Buat Langsing dan Bugar!

Stiker barcode ini pun kabarnya telah teruji secara langsung dan diperkirakan dapat melekat hingga dua minggu kedepan meski terkena air. Pemasangan barcode tersebutu rencananya tidak dipungut biaya sepeser pun.

Sementara itu, perusahaan Iruma memiliki ide unik ini lantaran banyak laporan kehilangan anggota keluarga yang lansia dan menderita penyakit pikun, mereka seringkali tersesat dalam perjalanan pulang.

Seperti diketahui, Jepang adalah salah satu negara yang memiliki jumlah populasi lansia sangat tinggi. Menurut perkiraan, para 2060 mendatang jumlah lansia di negara Sakura itu bisa meningkat hingga 40 persen dari seluruh populasi.

(dits/Merdeka)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)