home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Istana Kepresidenan Diincar Teroris, Ini Tanggapan Presiden Jokowi

Senin, 12 Desember 2016 13:15 by Dits | 1375 hits
Istana Kepresidenan Diincar Teroris, Ini Tanggapan Presiden Jokowi
image source: Time

DREAMERS.ID - Akhir pekan lalu tepatnya pada Sabtu (10/12) Densus 88 berhasil menggagalkan aksi teroris yang rencananya akan dilakukan pada Minggu (11/12) di depan Istana Kepresidenan. Sekelompok terduga teroris yang berada di Kelurahan Bintara Jaya, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi akhrinya diamankan. Lantas apa tanggapan Presiden Jokowi mengenai rencana pengeboman tersebut?

Jokowi mengungkapkan ia tak heran dengan rencana teroris tersebut, baginya teroris memang tidak ada preferensi khusus dalam melakukan atau memilih tempat teror. Pasalnya, hampir semua ruang publik pernah dijadikan lokasi aksi teroris. Mulai dari insiden bom Sarinah hingga insiden Hotel J.W. Marriott  pun pernah menjadi target.

"Saya lihat teroris itu tidak memilih-milih tempat. Semuanya pernah," ujar Presiden Joko Widodo saat ditemui di Kantor Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor seusai perayaan Maulid Nabi Muhammad, Minggu (11/12) melansir Tempo.

Baca juga: Kaesang Bongkar Isi Dapur Istana Presiden yang Ngga Beda Sama Rakyat

"Gereja pernah, masjid pernah, hotel pernah, jalan pernah, kedutaan pernah, apa pun itu," lanjutnya.

Hampir semua tempat bisa diincar teroris, maka Jokowi pun mengatakan pemerintah beserta masyarakat harus makin waspada akan ancaman terorisme. Para aparat penegak hukum dan masyarakat bisa saling bekerja sama untuk mencegah aksi-aksi demikian. Ia juga meminta kepada masyarakat agar jangan ragu untuk melaporkan aktivitas yang mencurigakan yang nantinya bisa saja berujung pada aksi teror.

"Terorisme masih ada, bergerak di antara kita. Saya minta masyarakat aktif. Jangan ada ruang sekecil apa pun untuk terorisme di Indonesia," ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, warga Bekasi tersangka teroris berinisial MNS, S, AS, dan DYN diketahui akan melakukan serangan bom bunuh diri di depan Istana Kepresidenan. Adapun bom rice cooker yang digunakan berjenis high explosive yang memiliki jangkauan daya ledak mencapai 300 meter dari pusat ledakan.

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)