home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Layanan Streaming Bigo Live Diblokir, Ini Penjelasan Menkominfo

Rabu, 14 Desember 2016 15:00 by fzhchyn | 5271 hits
Layanan Streaming Bigo Live Diblokir, Ini Penjelasan Menkominfo
Image source: Google Play

DREAMERS.ID - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) kembali memblokir situs yang dianggap berbahaya. Kali ini, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengkonfirmasi jika layanan streaming Bigo Live tengah diblokir di Indonesia.

"Bigo masih diblokir karena mengandung konten nudity," ungkap menteri yang akrab disapa Chief RA itu pada Rabu (14/12/2016), mengutip laporan Detik. Permintaan untuk memblokir akses Bigo ini juga telah disampaikan kepada seluruh penyedia jasa internet di Indonesia untuk memblokir Domain Name System (DNS) milik aplikasi Bigo.

Tercatat sejak dua pekan terakhir, ada 10 DNS yang digunakan untuk melayani Bigo, dan semuanya sudah dinotifikasi ke para penyedia jasa internet untuk diblokir. Namun demikian, yang baru diblokir hanya sekadar DNS saja, belum termasuk alamat IP. Sehingga, Bigo tetap masih bisa diakses, khususnya lewat aplikasi meski fiturnya dibatasi.

Layanan Bigo Live sendiri tersedia untuk perangkat Android dan iOS. Aplikasi milik Bigo Ltd asal Singapura ini memungkinkan penggunanya untuk bisa melakukan siaran langsung atau live streaming dari perangkat smartphone mereka layaknya presenter siaran TV.

Kabarnya, maraknya konten pornografi di Bigo Live tak bisa dilepaskan dari konsep mengumpulkan gift dari pengunjung ke channel broadcast pemilik akun yang bisa ditukarkan menjadi uang tunai. Misalnya, minimal penarikan 6.700 diamond akan setara dengan Rp 2 juta.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)