home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sinetron 'Anak Jalanan' Kena Peringatan KPI Akibat Kesalahan Adegan Solat

Kamis, 15 Desember 2016 13:20 by tyassss | 5744 hits
Sinetron 'Anak Jalanan' Kena Peringatan KPI Akibat Kesalahan Adegan Solat
Image source: rcti

DREAMERS.ID - Sebuah tayangan televisi memang seharusnya mengajarkan contoh yang baik karena ditonton dan dilihat oleh seluruh masyarakat mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Namun sayang sekali, salah satu sinetron di Indonesia justru ditegur karena menunjukan tata cara ibadah umat muslim yang salah.

Maka dari itu, melansir Tempo, sinetron berjudul ‘Anak Jalanan’ ini mendapat peringatan dari Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat, yang disampaikan melalui surat bernomor 1019/K/KPI/12/16 tertanggal 1 Desember 2016.

KPI menilai, bahwa dalam penayangan di tanggal 15 November 2016 pukul 18.23 WIB, sinetron dari salah satu stasiun TV swasta ini tidak memperhatikan ketentuan tentang penghormatan terhadap nilai-nilai agama yang telah diatur dalam Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran (P3 dan SPS) KPI Tahun 2012.

Baca juga: Karakternya Juga Ulang Tahun, Adegan 'Defendant' Ini Jadi 'Hadiah' Untuk Ji Sung!

Karena episode tersebut menyiarkan sebuah adegan di mana seorang wanita sedang menjalankan ibadah solat namun terkesan melakukan gerakan akhir yang keliru, yakni gerakan salam dari kiri ke kanan.

KPI Pusat menilai muatan demikian dapat menimbulkan keresahan dalam masyarakat dan berpotensi melanggar SPS KPI Tahun 2012 Pasal 6 ayat (1) terkait dengan ketentuan penghormatan terhadap nilai-nilai agama. 

(tys/tempo)

Komentar
  • HOT !
    Kisruh antara Min Hee Jin dan HYBE semakin memanas. Kontroversi lain muncul setelah CEO label ADOR itu mengklaim bahwa pimpinan Bang Si Hyuk meniru idenya untuk menciptakan BTS....
  • HOT !
    ACEMAKER MOVIEWORKS mengumumkan bahwa film bertabur bintang Wonderland akan tayang perdana pada tanggal 5 Juni di bioskop Korea Selatan....
  • HOT !
    BTS dan UNICEF mengumumkan inisiatif #OnMyMind, yang merupakan bagian kedua dari kampanye LOVE MYSELF mereka. Inisiatif baru ini bertujuan untuk meningkatkan dan mendukung kesehatan mental remaja di seluruh dunia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)