home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dijabat Perdana Menteri, 'Pengganti' Presiden Kontroversial Park Geun Hye Ajak Rakyat 'Move On'

Jumat, 16 Desember 2016 13:38 by reinasoebisono | 1095 hits
Dijabat Perdana Menteri, 'Pengganti' Presiden Kontroversial Park Geun Hye Ajak Rakyat 'Move On'
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Presiden Korea Selatan Park Geun Hye resmi diberhentikan sementara dari jabatannya menyusul skandal teman dekat yang diduga memanfaatkan jabatan sang presiden untuk keperluan pribadi. Melebar ke masalah lain, kritikan terkait perilaku presiden di masa lalu pun masih bergulir.

Namun kini masyarakat Korea Selatan diminta untuk kembali fokus pada perkembangan dan stabilitas negara dengan dipegangnya jabatan presiden sementara oleh Perdana Menteri Hwang Kyo Ahn yang telah diambil sumpahnya Jumat minggu lalu.

Melansir Korea Herald, Hwang Kyo Ahn akan menempatkan prioritas utama pada keselamatan publik. Serta membuka serangkaian langkah-langkah peningkatan dasilitas termasuk dalam hal menghadapi gempa bumi.

“(Pemerintah) akan memperbaiki sistem negara untuk menyebarkan informasi tentang gempa bumi dengan cepat dan akurat sehingga warga bisa keluar dari bahaya,” ungkap Hwang. “Kami juga akan cepat melakukan penelitian terhadap gempa, bersama dengan rencana untuk melakukan studi sesar aktif tahun depan,”

Baca juga: Total Sudah 33 Tahun, Jaksa Minta Hukuman Penjara Mantan Presiden Park Geun Hye Ditambah

Selain itu, Hwang juga berjanji akan meremajakan tempat-tempat yang sudah cukup lama untuk kepentingan pengecekan keamanan secara gratis, hingga bantuan keuangan untuk biaya renovasi. Pemerintahan kini memfokuskan pada fasilitas publik yang lebih baik.

Kebijakan-kebijakan ini dinilai sebagai ajakan warga untuk ‘move on’ dari masalah korupsi yang diduga dilakukan Presiden Park Geun Hye yang melibatkan sahabat baiknya. Karena masalah pribadi ini, stabilitas urusan negara Korsel sempat disebut lumpuh.

(rei)

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)