home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Main Gadget dan Kebiasaan Buruk Lainnya yang Harus Dihindari Saat Makan

Senin, 19 Desember 2016 12:00 by fzhchyn | 1436 hits
Main Gadget dan Kebiasaan Buruk Lainnya yang Harus Dihindari Saat Makan
Image source: Eat This

DREAMERS.ID - Untuk membuat tubuh lebih berenergi dan sehat, kita perlu mendapat asupan vitamin dan nutrisi dari makanan yang dikonsumsi secara teratur. Tapi kadang kita tidak begitu menyadari manfaat makan secara teratur bagi tubuh.

Tak hanya itu, kita juga sering melakukan hal-hal lain saat makan yang ternyata mengganggu kualitas makan dan akhirnya berdampak buruk bagi tubuh. Mengutip Our Vanity, berikut adalah kebiasaan buruk saat makan yang harus dihentikan.

1. Makan terlalu cepat
Makan terlalu cepat merupakan kebiasaan makan yang buruk pertama yang harus dihindari. Dengan makan cepat, kita tidak mengunyah makanan kita dengan baik, sehingga akan menambah berat pekerjaan sistem pencernaan kita.

2. Makan sambil melakukan pekerjaan lain
Hindari makan sambil melakukan aktivitas lain seperti menyetir, berbelanja, memainkan gadget atau menonton televisi. Kita cenderung akan berkonsentrasi pada aktivitas lain yang kita lakukan dibanding aktivitas makan kita. Hal ini akan membuat kita tidak sadar dan akhirnya makan terlalu banyak.

Baca juga: Kata Siapa Makan Malam Membuat Gendut? Justru Membuat BB Jadi Turun dan Sehat

3. Terlalu banyak kandungan gula
Mengkonsumsi makanan yang terlalu banyak mengandung gula juga tidak baik bagi tubuh karena hanya akan membuat kita mendapat sedikit nutrisi yang kita butuhkan.

4. Jangan biarkan pola makan diatur oleh mood
Perasaan stres, frustasi dan bad mood dapat menyebabkan kita mengkonsumsi karbohidrat terlalu berlebihan. Untuk menyiasatinya, alihkan keinginan untuk makan terlalu banyak dengan melakukan aktivitas lain seperti berjalan atau menonton film.

5. Hindari langsung tidur setelah makan
Jarak waktu makan dan tidur yang terlalu dekat tidak baik karena dapat mengurangi panjangnya durasi dan kualitas tidur kita. Selain itu, sistem pencernaan kita juga tidak memiliki cukup waktu untuk mencerna makanan.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)