home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Duta Besarnya Ditembak Mati Polisi Turki, Ini Tanggapan Presiden Rusia Vladimir Putin

Selasa, 20 Desember 2016 10:30 by Dits | 1341 hits
Duta Besarnya Ditembak Mati Polisi Turki, Ini Tanggapan Presiden Rusia Vladimir Putin
image source: dreamers.id

DREAMERS.ID - Pada Senin (19/12) waktu setempat, duta besar Rusia untuk Turki, Andrey Karlov tewas saat seorang polisi Turki bernama Mevlut Mert Altintas menembaknya. Kala itu, Karlov tengah berpidato di sebuah Galeri Seni, Kota Ankara.

Dalam aksinya, Mevlut yang berpakaian rapi dengan setelan jas hitam tersebut berteriak “Jangan lupa Aleppo”, “Jangan lupakan Suriah!” sambil melepaskan tembakan di udara. Mengetahui kalau duta besarnya ditembak, Presiden Rusia Vladimir Putin pun memberikan tanggapan.


image source: Wall Street Journal

Putin menanggapi peristiwa pembunuhan yang menimpa duta besar negara yang dipimpinnya sebagai bentuk provokasi untuk kelangsungan hubungan Turki dan Rusia. Putin bersumpah akan meningkatkan keamanan di setiap misi diplomatik.

"Pembunuhan ini jelas merupakan provokasi yang bertujuan merusak normalisasi hubungan Rusia-Turki serta untuk mengganggu proses perdamaian di Suriah yang ditangani oleh Rusia, Turki, Iran dan negara-negara lain," ujar Putin.

Baca juga: Perintahkan Tangkap Putin, ICC Balik Diancam Rudal Eks Presiden Rusia

Sementara itu, Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan mengatakan bahwa pembunuhan yang terjadi sama sekali tidak akan menyurutkan upaya kedua negara untuk terus membangun hubungan yang lebih kuat.

"Kita tahu bahwa ini adalah provokasi menghancurkan hubungan antara Turki dan Rusia selama proses normalisasi ini. Semua harapan yang ingin mereka capai dengan serangan ini akan sia-sia dan tidak pernah terjadi," ungkap Erdogan.

Artikel lainnya:
Begini Detik-detik Duta Besar Rusia Ditembak Mati Polisi Turki

(dits/Merdeka)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)