home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ramai Pahlawan 'Kafir' di Uang Baru, Ini Sindiran Telak Twitter TNI AU

Rabu, 21 Desember 2016 11:30 by reinasoebisono | 6171 hits
Ramai Pahlawan 'Kafir' di Uang Baru, Ini Sindiran Telak Twitter TNI AU
Image source: Tribunnews

DREAMERS.ID - Akun Twitter resmi @_TNIAU, milik TNI Angkatan Udara (AU), menjawab cibiran dilakukan netizen menyebut banyak pahlawan di Indonesia 'kafir' lantaran bukan seorang muslim. Mereka merasa tudingan netizen itu tidak mendasar.

Media sosial milik TNI Angkatan Udara ini membalas ucapan akun @estiningsihdwi. Dalam unggahan pada tanggal 20 Desember 2016, akun Twitter ini menyindir mengenai tidak ada lagi sosok pahlawan Imam Bonjol.

"Luar biasa negeri yg mayoritas Islam ini. Dari ratusan pahlawan, terpilih 5 dari 11 adalah pahlawan kafir. #lelah."

Tidak terima atas unggahan diduga bersifat cibiran, akun @_TNIAU justru menanyakan balik kepada akun @estiningsihdwi. Terutama soal sumbangsih telah diberikan kepada Indonesia.


Image source: Merdeka

Baca juga: Dituding Ada Baju Adat China, Kenali Ragam Pakaian Adat di Uang Rp 75 ribu


Akun resmi TNI AU ini juga menyebut nama salah seorang pahlawan Agustinus Adisucipto, rela membela Tanah Air tanpa melihat masalah agama.

"Maaf mbak, Pahlawan TNI AU slh satunya Agustinus Adisucipto tdk memikirkan AGAMA saat berjuang utk NKRI, apa yg sdh anda lakukan utk NKRI?" ucap @_TNIAU.

Sindiran ini pun ramai di jagat Twitter. Entah apa maksudnya isu negatif ini terangkat. Sebelumnya, perilisan rupiah desain baru ini memang sempat disoroti dunia. Selain masuk dalam 12 uang teraman di dunia, rupiah baru ini dinilai mirip dengan uang kertas Cina, Yuan.

(rei/merdeka)

Source:
Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)