home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Begini Caranya Agar 'Om Telolet Om' Tak Nyampah di Kolom Komentar Instagram

Jumat, 23 Desember 2016 11:00 by fzhchyn | 3479 hits
Begini Caranya Agar 'Om Telolet Om' Tak Nyampah di Kolom Komentar Instagram
Image source: Peta Pixel

DREAMERS.ID - Fenomena ‘Om Telolet Om’ yang tengah mewabah seluruh lapisan masyarakat Indonesia bahkan dunia memang menjadi bentuk hiburan tersendiri. Tapi tak sedikit orang yang merasa terganggu, apalagi jika sampai memenuhi kolom komentar di akun media sosial alias spam.

Khususnya di Instagram, pengguna sebenarnya bisa mencegah spam ‘Om Telolet Om’ ini dengan memanfaatkan fitur yang baru saja dirilis beberapa pekan lalu. Dengan memasukkan keyword atau kata kunci tertentu, pengguna bisa mengontrol komentar yang bisa masuk di postingan Instagram.


Image source: Dreamers.id

Caranya cukup mudah, pengguna hanya perlu ke bagian Setting atau Pengaturan lalu pilih Comment atau Komentar. Pada bagian Custom Keywords, kita bisa memasukkan kata-kata apa saja yang tidak dinginkan untuk muncul di kolom komentar foto atau video yang kita unggah.

Baca juga: Jung Ho Yeon Resmi Jadi Aktris Korea dengan Followers Instagram Paling Banyak

Tak hanya kalimat ‘Om Telolet Om’, pengguna juga bisa memasukkan kata apa saja. Karena pada dasarnya, Instagram menciptakan fitur ini untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi penggunanya dari serangan siber seperti cyberbullying dengan memblok kata-kata kasar atau umpatan.


Image source: Dreamers.id

Tapi jika ingin benar-benar terbebas dari komentar apapun, pengguna bisa melakukannya dengan satu tindakan, yaitu dengan menonaktifkan fungsi komentar. Caranya dengan menekan ikon tiga titik di postingan lalu pilih ‘Turn Off Commenting’.

Selamat mencoba, Dreamers ^^

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)