home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

JYP Entertainment Ungkap Artis Asuhannya yang Paling Menguntungkan di Tahun 2016

Sabtu, 24 Desember 2016 12:09 by citra09 | 7533 hits
JYP Entertainment Ungkap Artis Asuhannya yang Paling Menguntungkan di Tahun 2016
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Memasuki akhir tahun, saatnya para agensi di industri K-Pop menghitung siapa sajakah artis asuhannya yang berhasil berkontribusi terutama dalam hal pundi-pundi keuntungan. Inilah yang juga dilakukan oleh JYP Entertainment.

Belum lama ini dalam sebuah wawancara, salah satu petinggi JYP Entertainment, Jung Wook pun megungkapkan siapa sajakah artis JYP yang paling banyak mendatangkan banyak keuntungan di tahun 2016 ini. Dan sang CEO pun tak bisa menyembunyikan rasa puasnya terhadap pencapaian TWICE di tahun ini.

“Lagu ‘Cheer Up’ milik TWICE mendapat peringkat pertama di tahun ini yang menunjukkan bahwa JYP mulai masuk ke babak baru yang lebih baik. TWICE adalah grup pertama yang kami produksi setelah kami melakukan perubahan pada sistem kami,” ungkapnya kepada E-Daily.

Sebelumnya, grup asuhan JYP memang dikenal selalu membawakan lagu ciptaan Park Jin Young sebagai lagu utama mereka. Namun, TWICE adalah grup pertama yang seluruh lagunya bukan menggunakan lagu sang CEO mereka tersebut, melainkan tim produser ternama Black Eyed Pilseung.

Baca juga: JYP Entertainment Ambil Tindakan Hukum Perihal Pencemaran Nama Baik Artisnya

Ia menambahkan, “Ini hanyalah awal bagi TWICE. Mereka harus tetap rendah hati karena perjalanan mereka masih jauh. Terkait pencapaian mereka, TWICE telah melakukannya jauh lebih baik dari yang kai kira.”

Namun dalam hal keuntungan bersih yang diraih, TWICE ternyata duduk di posisi empat, menyusul para seniornya yaitu, 2PM di posisi satu, Suzy di posisi dua, dan GOT7 di posisi tiga. Yap, ternyata popularitas 2PM di Jepang lah yang membuat mereka berhasil membawa keuntungan terbanyak bagi JYP.

Memang benar bahwa JYP sebelumnya sempat berada di posisi terbawah jika dibandingkan dengan dua agensi raksasa lain, yaitu SM dan JYP. Namun tahun ini, TWICE, Wonder Girls, hingga Baek Yerin berhasil meraih posisi atas di berbagai peringkat, yang menandakan bahwa ini adalah sebuah babak baru bagi JYP. 

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Code Kunst menjadi artis selanjutnya yang memutuskan keluar dari AOMG. Pada 26 April, produser musik tersebut dikabarkan telah berpisah dengan label....
  • HOT !
    HYBE telah membagikan tanggapannya terhadap konferensi pers yang diadakan oleh CEO ADOR Min Hee Jin pada 25 April untuk menyampaikan pandangannya mengenai konflik mereka....
  • HOT !
    Min Hee Jin mengadakan konferensi pers pada hari ini (25/4) untuk permasalahannya dengan HYBE. Dia juga menanggapi klaim bahwa HYBE “meniru” dia dengan BTS....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)