home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Acara 'Knowing Brother' Kena Peringatan Keras Komite Sensor Penyiaran Korea, Alasannya?

Senin, 26 Desember 2016 16:00 by tyassss | 13067 hits
Acara 'Knowing Brother' Kena Peringatan Keras Komite Sensor Penyiaran Korea, Alasannya?
Image source: JTBC

DREAMERS.ID - Satu acara variety favorit kembali ditegur oleh Komite Sensor Penyiaran Korea Selatan karena dianggap menunjukan aksi yang kurang sopan dalam tayangannya. Acara tersebut tak lain adalah ‘Knowing Brother’ yang disiarkan oleh JTBC.

Peringatan tersebut disampaikan oleh Komite Sensor Penyiaran pada tanggal 22 Desember lalu dengan dasar adanya sikap tak sopan terhadap bintang tamu wanita secara seksual di beberapa kesempatan. Tak hanya itu, peringatan ini juga diberikan karena ‘Knowing Brother’ dinilai sering menggunakan kata-kata yang kurang baik.

Melansir Koreaboo, seorang anggota dari Komite bernama Ha Nam Shin menyatakan alasan mereka memberi teguran keras kepada acara di saluran televisi berbayar ini yang mana digawangi oleh Kang Ho Dong dan Heechul Super Junior.

"Program ini adalah program variety komedi tetapi juga menempati tingkat popularitas yang dapat menyaingi program non-cabel (saluran tidak berbayar). Ini berarti bahwa, acara juga harus menjaga tingkat kelas mereka yang mencerminkan popularitas dan atas dasar ini kami memutuskan untuk mengeluarkan peringatan,” jelasnya.

Baca juga: Rekomendasi Variety Show Korea Seru untuk Ditonton Selama Liburan

Anggota Komite yang lain menambahkan, "Pada tanggal 7, aku hanya memperhatikan penggunaan bahasa dan tindakan yang tidak benar sehingga kami harus mengeluarkan peringatan, tapi kemudian disadari bahwa mereka juga telah meng-objektifikasi perempuan secara seksual."


Image source: Koreaboo

Adapun hal-hal yang dimaksudkan adalah adegan di mana Min Kyung Hoon menghadiahi Jun So Min sebuah bra yang terbuat dari gelas kertas. Dan ada pula perkataan tak sopan yang digunakan seperti "Kau sangat feminin" dan "Apakah kamu gay?".

Serta perkataan kasar lainnya yang digunakan di acara tersebut juga disebutkan sebagai masalah. Sementara sudah lebih dari 4 episode yang diperhatikan memiliki kesalahan-kesalahan tersebut dan sudah ada 37 pengaduan yang diajukan oleh pemirsa.

(tys/koreaboo)

Komentar
  • HOT !
    Yuqi (G)I DLE tampil baik di chart musik dengan debut solonya. Pada 23 April, dia merilis mini album perdana bertajuk ‘YUQ1’ yang menampilkan lagu utama ‘FREAK’....
  • HOT !
    Gong Yoo dikabarkan mendapatkan tawaran untuk membintangi drama baru sutradara Coffee Prince, Lee Yoon Jung. Di sisi lain, Song Hye Kyo juga tengah dalam pembicaraan untuk drama tersebut....
  • HOT !
    Kisruh antara Min Hee Jin dan HYBE semakin memanas. Kontroversi lain muncul setelah CEO label ADOR itu mengklaim bahwa pimpinan Bang Si Hyuk meniru idenya untuk menciptakan BTS....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)