home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tahun Depan, Browser Firefox Hentikan Dukungan di Sistem Operasi Windows Jadul

Selasa, 27 Desember 2016 18:00 by fzhchyn | 2572 hits
Tahun Depan, Browser Firefox Hentikan Dukungan di Sistem Operasi Windows Jadul
Image source: Blog Mozilla

DREAMERS.ID - Pengguna komputer atau laptop dengan sistem operasi Windows jadul seperti XP dan Vista sepertinya harus bersiap mengganti browser atau peramban, jika masih menggunakan Firefox. Pasalnya browser ini akan menghentikan dukungannya untuk OS tersebut pada September 2017.

Melalui blog resmi Mozilla, pemberitahuan tersebut pun diumumkan. "Kami sangat menganjurkan pengguna untuk meng-upgrade versi Windows yang masih didukung Microsoft," tulis Mozilla pada Selasa (27/12), mengutip Kompas.

Penghentian dukungan di sini artinya, browser tersebut masih tetap bisa dipakai di Windows XP dan Vista. Akan tetapi, Mozilla selaku pembuat Firefox tidak akan merilis update software di kedua platform sistem operasi Windows itu.

Baca juga: Fakta di Balik Kebiasaan Membuka Banyak Tab Saat Browsing

Jika masih digunakan, hal ini bisa berbahaya apabila ditemukan lubang keamanan dalam browser tersebut. Mozilla tidak akan lagi menutup lubang keamanan tersebut dengan update, sehingga pengguna rawan diserang oleh hacker atau malware.

Untuk itu, Mozilla akan merilis Firefox versi Extended Support Release pada Maret 2017 nanti. Pengguna di kedua sistem operasi tadi akan otomatis dipindahkan ke varian ini yang akan membatasi update fitur.

Langkah Firefox ini menyusul keputusan yang sama yang telah diambil oleh Google Chrome sebelumnya. Google diketahui telah menghentikan dukungan untuk browser Chrome di XP, Vista, Mac OS X 10.6, 10.7 dan 10.8 sejak April 2016 lalu.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)