home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Diduga Plagiat Taeyang 'Eyes Nose Lips', Penyanyi Rusia Ini Tuai Kecaman Penggemar

Kamis, 29 Desember 2016 12:13 by muthiasp | 5762 hits
Diduga Plagiat Taeyang 'Eyes Nose Lips', Penyanyi Rusia Ini Tuai Kecaman Penggemar
Image source: dreamers.id

DREAMERS.ID - Setiap musisi pasti memiliki ciri khasnya sendiri dalam menciptakan sebuah lagu, namun tak bisa dihindari jika suatu saat ditemukan kesamaan dengan musisi lain. Baru-baru ini, penyanyi asal Rusia menuai kecaman VIP (penggemar Big Bang). Kenapa ya?

Penyanyi wanita asal Rusia bernama Albina Dzhanabaeva merilis lagu barunya berjudul ‘I Love You’ pada 28 Desember 2016 lalu. Setelah didengarkan, lagu ini memiliki melodi dan instrumen yang sama persis dengan lagu solo TaeyangEyes Nose Lips’, yang sudah lebih dahulu rilis pada tahun 2014.


Image source: twitter.com/AmiraDevant

Jika kalian dengarkan dengan seksama, selain lirik yang berbeda bahasa, lagu ‘I Love You’ dan ‘Eyes Nose Lips’ terdengar mirip, terutama pada bagian reffnya. Bahkan kabarnya, Albina sendiri lah yang menulis dan memproduseri lagu terbarunya ini.

Baca juga: Reuni BIGBANG, G-Dragon dan Taeyang Hadiri Fan Meeting Daesung

Mengetahui adanya kesamaan ini, para penggemar lantas heboh di media sosial membanjiri akun Twitter Albina dengan tuduhan plagiarisme, “Dia artis terkenal dan menjual komposisi/melodi/lirik artis lain sebagai miliknya. @AlbinaMusic kau tidak lucu. Berharap YG menuntut mu,” tulis salah satu penggemar di Twitter.

“@AlbinaMusic kau tidak bisa memplagiat salah satu lagu kpop yang paling populer sepanjang masa! Khususnya dari artis yang lebih besar dari padamu,” sahut penggemar lain. Setelah menuai kecaman para netizen, Albina mengunci akun Twitternya, serta video musiknya sudah dihapus oleh YG Entertainment dari Youtube.

Penasaran dengan kesamaannya? Simak video berikut ini. Bagaimana pendapatmu?

(mth)

Komentar
  • HOT !
    G Dragon telah dikonfirmasi sedang mempersiapkan album baru untuk dirilis tahun ini. Kabarnya, album tersebut akan dilepas pada bulan Agustus....
  • HOT !
    Awal bulan ini, Zico dikabarkan akan merilis lagu yang berkolaborasi dengan Jennie BLACKPINK. Meski tidak secara detail dikonfirmasi agensi, dia memberikan bocoran melalui Instagramnya....
  • HOT !
    We The Fest 2024 telah mengumumkan line up fase pertama yang diisi oleh sejumlah musisi ternama Indonesia maupun luar negeri....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)