home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Insiden Anak CEO Ngamuk di Pesawat, Maskapai Korsel Izinkan Kru Kabin Bawa 'Senjata'

Jumat, 30 Desember 2016 14:00 by fzhchyn | 2685 hits
Insiden Anak CEO Ngamuk di Pesawat, Maskapai Korsel Izinkan Kru Kabin Bawa 'Senjata'
Image source: ibtimes.com

DREAMERS.ID - Beberapa waktu lalu, sebuah insiden terjadi di penerbangan Korean Air 480 dengan rute Hanoi, Vietnam menuju Seoul, Korea Selatan. Seorang penumpang yang diketahui bernama Lim Bum Joon (34), anak CEO Doo Jung Products, INC Lim Byung Sun dikabarkan mengamuk dan menyerang kru pesawat yang diduga karena pengaruh minuman keras.

Akibat insiden tersebut, Korean Air Lines pun mengatakan jika pihaknya akan mengizinkan kru membawa senjata. Bukan pistol atau senjata api, namun mereka akan menggunakan senjata berupa alat listrik kejut siap pakai untuk menangani penumpang yang kasar dan berbahaya.


Image source: Telegraph

Tak hanya itu, pihak maskapai penerbangan juga dikabarkan akan lebih banyak merekrut pramugara, terlebih setelah mendapat kritikan dari penyanyi AS, Ricard Marx yang berada dilokasi kejadian insiden tersebut dan mengatakan sangat menyayangkan tentang bagaimana kru kabin manangani insiden itu.


Image source: Instagram

Pada proses penanganan insiden yang terjadi 20 Desember lalu tersebut, para pramugari memang terlihat memiliki alat listrik pengejut, namun mereka tidak tahu cara menggunakannya karena hanya digunakan sebagai bentuk ancaman. Mereka jelas juga tidak siap menangani penumpang yang berbahaya seperti itu.

Korean Air Lines meyakinkan akan memberi pelatihan yang lebih maksimal agar pramugarinya siap menghadapi para penumpang gila maupun menjurus kepada aksi kekerasan.


Image source: Reuters

Baca juga: Sebanyak 40 Ton Barang Terkait BTS Dikirim dari Korea dalam Sepekan

“Pada saat operator AS telah mengambil tindakan tegas atas kekerasan di atas pesawat menyusul serangan teroris 11 September 2001, operator penerbangan di Asia masih belum memberlakukan kebijakan serupa karena budaya,” terang Presiden Korean Air Lines, Chi Chang-hoon dalam konferensi pers.

“Dengan adanya insiden terakhir, kami akan lebih mengedepankan keselamatan di atas pesawat dan memperkuat standard keamanan kami,” imbuhnya.

Menurut data statistik pemerintah, pelanggaran hukum di atas pesawat telah meningkat lebih dari tiga kali lipat selama lima tahun terakhir di Negeri Ginseng.

Pada Selasa 27 Desember, kepolisian Korsel telah mengeluarkan surat penangkapan atas penumpang bermasalah tersebut. Juru bicara Korean Air Lines mengungkap, pria tersebut menenggak lebih dari dua botol wiski selama penerbangan.

(fzh/Telegraph)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)