home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hingga Pasang Musik 'Om Telolet Om', Beberapa Kericuhan Sempat Terjadi Sebelum Sidang Ahok

Selasa, 03 Januari 2017 13:49 by tyassss | 1693 hits
Hingga Pasang Musik 'Om Telolet Om', Beberapa Kericuhan Sempat Terjadi Sebelum Sidang Ahok
Image source: merdeka.com

DREAMERS.ID - Persidangan keempat dari kasus dugaan penodaan agama kepada Ahok yang digelar hari ini (03/01) rupanya sempat mengalami kericuhan yang disebabkan oleh para penonton, pendukung dan juga pendemo yang turut menghadiri jalannya persidangan.

Melansir Liputan6, keributan pertama terjadi karena massa pendukung massa pendukung Ahok memukul kaca mobil yang dikendarai massa pendemo Ahok. Beruntung kericuhan tersebut tak berlangsung lama karena aparat kepolisian yang berjaga, dengan cepat meredam emosi kedua kubu.

Lucunya, tak lama setelah keributan mereda, terdengar lantunan lagu dangdut yang berirama telolet dari pengeras suara massa pendukung Ahok. Istilah “Om Telolet Om” sendiri memang sedang populer saat ini. Sehingga para pendukung Ahok menggunakan lagu tersebut untuk menjaga kedamaian dan ketenangan selama persidangan berlangsung.

Tetapi, kericuhan justru terjadi lagi saat para penonton ingin memasuki ruang persidangan yang digelar di Gedung Kementerian Pertanian, Pasar Minggu, Jakarta Selatan ini. Puluhan penonton sidang berdesak-desakan dengan puluhan wartawan di depan pintu masuk Ruang Auditorium, tempat sidang berlangsung.

Baca juga: Ketua Majelis Hakim Sidang Kasus Ahok Naik Jabatan

Pasalnya, polisi menahan para penonton dan menginstruksikan bahwa para wartawan masuk terlebih dahulu. "Wartawan masuk dulu, nanti penonton belakangan. Dimohon tertib," ucap Kapolres Metro Jakarta Selatan, Komisaris Besar Iwan Kurniawan, di depan pintu masuk, mengutip Tribunnews.

Namun, penonton tak terima dan memaksa untuk turut diperbolehkan masuk menonton sidang Ahok. Akhirnya, polisi mengambil tindakan tegas dengan langsung menutup pintu masuk hanya setelah beberapa wartawan yang sempat masuk. Penonton dan sebagian besar wartawan pun akhirnya tak bisa masuk.

Sementara itu, berdasarkan informasi dari seorang wartawan yang sempat masuk ke dalam ruang sidang, polisi tetap memberlakukan aturan ketat dengan tidak memperbolehkan para wartawan membawa telepon genggam sehingga polisi harus menyitanya.

(tys/tribunnews/liputan6)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)