home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Buat Kegiatan Makan Siang Jadi Lebih Sehat dengan Trik Sederhana Ini

Rabu, 04 Januari 2017 11:00 by fzhchyn | 3941 hits
Buat Kegiatan Makan Siang Jadi Lebih Sehat dengan Trik Sederhana Ini
Image source: jobstreet.com

DREAMERS.ID - Saat makan siang, orang cenderung bingung memilih menu makanan apa yang pas. Selain pas di lidah dan kantong, pas juga untuk kesehatan tubuh. Namun biasanya makanan yang enak sekaligus sehat tidak memiliki harga yang murah.

Nah untuk menyiasatinya, kamu masih bisa lho menikmati makanan yang enak dan terjangkau namun tetap sehat dengan menerapkan beberapa ‘trik’ menurut Stylist ini. Yuk simak!

1. Jangan minum selagi makan

Jangan biasakan untuk menyela makan dengan minum. Karena makan sambil minum akan membuat pencernaan terganggu. Saat kamu minum selagi makan makanan yang padat, asam lambung dan enzim pencernaan akan hilang sehingga makanan lebih sulit di cerna.

Biasakan untuk minum air sekitar 20 menit sebelum makan. Dan setelah makan, tunggu sekitar satu jam sebelum minum sehingga memberikan waktu kepada lambung untuk mencerna makanan padat.

2. Tambahkan air lemon pada sayuran

Baca juga: Tips Agar Tak Kalap Saat Menyantap Hidangan Lebaran

Jika kamu memiliki sayuran hijau dalam menu makan siang seperti bayam, brokoli, atau kale maka perlu untuk menambahkan air perasan lemon ke dalamnya. Karena sayuran hijau kaya akan zat besi yang sulit dicerna, nah lemon ini berfungsi untuk membantu memecah zat besi sehingga lebih mudah diserap tubuh.

3. Kunyah makanan lebih lama

Dengan aktivitas segudang yang membuat orang kian sibuk, membuat waktu makan siang semakin sedikit akibatnya waktu untuk menikmati dan mengunyah makanan pun berkurang. Padahal mengunyah makanan dengan benar adalah kunci lancarnya pencernaan dan optimal dalam penyerapan nutrisinya.

Selain itu, poin ketiga ini juga memiliki hubungan dengan poin pertama. Yap, jika kamu mengunyah makanan dengan cepat, maka keinginan untuk minum selagi makan akan lebih meningkat. Jadi pastikan untuk nikmati makanan yang dikonsumsi, jangan terburu-buru, dan kunyah dengan benar.

4. Pilih paprika

Paprika mengandung vitamin C lebih banyak dibanding jeruk dan kandungan antioksidannya pun tinggi. Dengan mengkonsumsi paprika akan membantu meningkatkan kesehatan dan imunitas tubuh. Jika membawanya sebagai bekal, paprika bisa ditumis atau dipanggang lalu campurkan ke dalam makanan. Atau jika makan di luar, jangan lewatkan menu yang mengandung paprika di dalamnya.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)