home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kisah Awal 'Fitsa Hats' di Sidang Ahok yang Jadi Viral

Rabu, 04 Januari 2017 11:10 by Dits | 2636 hits
Kisah Awal 'Fitsa Hats' di Sidang Ahok yang Jadi Viral
image source: dreamers.id

DREAMERS.ID - Ada kisah menarik dibalik sidang keempat kasus dugaan penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang digelar di Auditorium Kementerian Pertanian pada Selasa (3/1). Salah satunya mengenai data diri saksi pertama Sekjen DPD FPI DKI Novel Chaidir Hasan.

Ahok mengatakan, kalau majelis hakim sempat mempertanyakan identitas diri dari pria yang akrab disapa Habib Novel tersebut. Menariknya data yang diisi oleh Novel ternyata berbeda dengan kenyataannya.

"Ada lagi saksi malu kerja di Pizza Hut, punya orang Amrik. Sengaja ditulis berita acara fitsa hats, sengaja ubah. Saya sampai ketawa ditanyain akhirnya dia ngaku enggak perhatikan, padahal semua harus ditanda tangan," katanya usai persidangan di Auditorium, Kementerian Pertanian, Jakarta Selatan.


BAP Fitsa Hats (image source: merdeka.com)

Baca juga: Fakta-fakta Nicholas Sean, Putra Sulung Ahok yang Dilaporkan Atas Penganiayaan

Mantan Bupati Belitung Timur ini menduga, informasi tersebut sengaja ditulis lantaran Novel malu pernah bekerja di perusahaan Amerika Serikat. Padahal Novel sempat menegaskan, pemimpin harus seorang muslim, baik itu RT ataupun RW.

"Mungkin dia malu karena punya pandangan enggak boleh dipimpin oleh orang kafir yang beda iman. Jadi RT RW enggak boleh enggak seiman," ujar Ahok kepada Merdeka.

Padahal dalam data diri Novel kepada pihak kepolisian, dia telah bekerja di Pizza Hut semenjak tahun 1992 hingga 1995. Bahkan, data yang keliru tulis tersebut kesalahannya dilimpahkan kepada polisi padahal data tersebut yang mengisi adalah saksi sendiri.

"Nih, halaman 92-95 bekerja fitsa hats saksi atas nama Habib novel dan Habib Novel menuduh saya membunuh dua anak buahnya. Dia menuduh saya merekayasa, penjarakan dia. Saya tersanjung bisa merekayasa menjarakan Habib Novel," tutup Ahok.

Kata Fitsa Hats lantas langsung menjadi viral, terutama melalui Twitter sehingga kata tersebut empat menjadi trending topic di Indonesia. Presenter ternama Sarah Sechan pun turut berkicau soal Fitsa Hats lewat akun Twitter miliknya @sarseh.

"Allah gak nyiptain siomay mbak, Allah menciptakan manusia yg bikin siomay. kalau #FitsaHats nah itu beda cerita," tulisnya.

"Hahahaha #FitsaHats termasuk ujaran kebencian loh ya," kicau akun Twitter @DanangNUGR.

Tak sampai disitu saja, beragam meme kreatif yang dibuat netizen turut meramaikan kisah lucu soal Fitsa Hats.

(dits)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)