home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dijuluki 'Black Hyung', Seleb Korea Asal Afrika Ini Ungkap Rasisme di Korea Selatan

Kamis, 05 Januari 2017 12:37 by dodo07 | 5615 hits
Dijuluki 'Black Hyung', Seleb Korea Asal Afrika Ini Ungkap Rasisme di Korea Selatan
Image source: straitstimes

DREAMERS.ID - Kulit putih mulus serta wajah yang menarik memang menjadi salah satu ciri khas dari seleb Korea Selatan. Namun, di negeri gingseng itu juga ada selebriti berkulit hitam yang merupakan keturunan dari Afrika. Sayangnya, meski telah berada di Korea cukup lama, pria bernama Sam Okyere ini pernah mendapat perlakuan rasis dari masyarakat Korea Selatan.

Melansir Allkpop, belum lama ini Sam Okyere diundang untuk menjadi bintang tamu salah satu talk show, ‘As You Say’. Di kesempatan tersebut, ia berbagi cerita tentang kesulitan hidup di Korea Selatan sebagai orang berkulit hitam.


Image source: allkpop

“Ketika aku mengatakan jika aku berasal dari Afrika, aku langsung mendapat banyak pertanyaan seperti, ‘Apakah kamu memelihara singa di rumahmu?’, aku sering mendapatkan pertanyaan seperti itu dan kini aku akan meresponnya dengan mengatakan ayahku mempunya dua singa. Itu dikarenakan banyak orang Korea yang masih belum mengetahui tentang Afrika,” ujar Okyere.

Baca juga: Chan-Baek EXO Hingga Jung Ryeo Won Ikut Tandatangani Petisi Kasus Eksploitasi Seks 'nth-room'

Tak hanya itu, Okyere juga pernah mendapat perlakuan rasis saat menggunakan subway. Saat ia hendak menduduki sebuah kursi yang kosong, seorang wanita paruh baya mencibir warna kulitnya, bahkan menyuruhnya pulang ke negaranya. Dan, hal yang makin membuatnya sakit hati adalah tidak ada orang membantunya dan hanya duduk sambil melihat dirinya diperlakukan rasis.

Hal ini tentunya sangat disayangkan bagi Okyere. Pasalnya Korea Selatan termasuk salah satu negara yang maju di dunia, namun tidak sedikit warganya yang masih rasis dan tak peduli kepada orang luar negeri saat menghadapi kondisi yang sulit. Terakhir, ia sempat mengungkapkan sedikit harapannya agar orang tak lagi memanggilnya ‘Black Hyung’, cukup ‘Okyere Hyung’ atau ‘Okyere’ saja.

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Super Junior akan kembali menggelar konser di Jakarta setelah dua tahun. Mereka akan mengadakan konser 2024 SUPER JUNIOR < SUPER SHOW SPIN OFF : Halftime > ASIA TOUR in JAKARTA pada bulan September mendatang....
  • HOT !
    Jo Jung Suk akan kembali ke layar lebar untuk pertama kalinya dalam enam tahun melalui film Pilot. Film bergenre ini menceritakan tentang mantan pilot yang merubah identitasnya untuk kembali bekerja....
  • HOT !
    Prosesi pemakaman mendiang penyanyi Park Bo Ram dilaksanakan pada pukul 6 pagi KST tanggal 17 April. Sejumlah rekan selebriti turut hadir dan berperan dalam prosesi tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)