home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Punya Garis Takdir yang Tragis, Akankah 'Goblin' Berakhir Bahagia?

Kamis, 05 Januari 2017 19:00 by fzhchyn | 3480 hits
Punya Garis Takdir yang Tragis, Akankah 'Goblin' Berakhir Bahagia?
Image source: tvN

DREAMERS.ID - Hanya tinggal menyisakan enam episode, penonton setia drama Goblin masih dibuat bertanya-tanya tentang bagaimana akhir dari kisah antara Goblin Kim Shin (Gong Yoo) dan sang pengantin, Ji Eun Tak (Kim Go Eun).

Dalam episode ke-10 yang tayang 31 Desember lalu, terungkap bahwa Sunny (Yoo In Na) adalah reinkarnasi ratu Kim Sun, yang merupakan adik perempuan Kim Shin, dan Malaikat Maut (Lee Dong Wook) adalah reinkarnasi raja dinasti Goryeo Wang Yeo.


Semakin mendekati akhir cerita, banyak penonton yang mengharapkan happy ending untuk drama ini meski karakter utama memiliki garis takdir yang tragis. Seperti diketahui, salah satu di antara Kim Shin atau Eun Tak harus ada yang mati jika ingin yang lainnya hidup.

Sosok perempuan berpakaian serba merah yang digambarkan sebagai Dewi Kelahiran mengatakan bahwa Eun Tak akan mati jika dia tidak mencabut pedang di tubuh Kim Shin. Hal ini terjadi karena Eun Tak telah kehilangan tugasnya sebagai pengantin Goblin.

Baca juga: Rekomendasi 5 Drama Korea Seru dengan Suasana Musim Dingin

Meski demikian, sang penulis drama ‘Goblin’ yaitu Kim Eun Sook dikenal sebagai penulis yang sering mengakhiri karyanya dengan akhir yang bahagia. Ini bisa terlihat dalam beberapa karyanya seperti dalam ‘Descendants of the Sun’, di mana Yoo Shi Jin (Song Joong Ki) bertahan hidup setelah melewati bahaya mengancam jiwa.

Begitu pula dalam drama ‘Secret Garden’. Di awal, penonton mengira jika drama akan berakhir dengan tragedi karena Gil Ra Im (Ha Ji Won) mengalami kecelakaan hebat hingga mengalami kematian otak. Namun, ketulusan Kim Joo Won (Hyun Bin) berhasil menyelamatkan Gil Ra Im.

Para karakter utama dalam karya penulis Kim Eun Sook berhasil menghindari kematian dan akhirnya hidup bahagia. Oleh karena itu, banyak penonton yang menaruh harapan bahwa hal itu akan terjadi juga pada ‘Goblin’.

(fzh/Images: tvN)

Komentar
  • HOT !
    Kakak perempuan Danielle NewJeans, Mo Gyuna, memulai debutnya sebagai penyanyi. Sebelumnya pada 16 April, komentar di video OST drama 'HIDE' berjudul 'LAVA' yang dinyanyikan oleh penyanyi GYUNA menarik perhatian online....
  • HOT !
    Park Bo Ram dinyatakan meninggal dunia pada 12 April lalu, setelah ditemukan tidak sadarkan diri di rumah seorang teman saat acara minum bersama. Dia akan dimakamkan pada Rabu, 17 April....
  • HOT !
    Jungkook BTS yang sedang menjalani wajib militer, menjadi topik hangat saat ia membuka akun Instagram untuk anjing peliharaannya yang bernama Jeon Bam....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)