home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Anak dan 'Putra Mahkota' Osama bin Laden Resmi Jadi Teroris Global

Jumat, 06 Januari 2017 10:33 by reinasoebisono | 2799 hits
Anak dan 'Putra Mahkota' Osama bin Laden Resmi Jadi Teroris Global
Image source: Daily Pakistan

DREAMERS.ID - Amerika Serikat merilis daftar Teroris Global Khusus atau Specially Designated Global Terrorist yang berisi orang-orang dianggap berbahaya atau beresiko melakukan aksi teroris yang mengancam keamanan warga AS.

Rilis ini juga disebut global karena berpotensi mengancam keamanan dunia. Salah satu nama yang menarik perhatian adalah anak dari Osama bin Laden yang kini dipercaya telah berusia 20-an. Hamza bin Laden yang terdaftar secara resmi sebagai anggota al-Qaeda ini dipandang sebagai calon pengganti ayahnya.

Sejak tahun 2015, Hamza memang dikenal sudah mulai menyerukan perang terhadap negara-negara Barat. Pemerintahan Barack Obama via Departemen Luar Negeri AS mengatakan akan menginformasikan kepada masyarakat internasional bahwa Hamza bin Laden aktif terlibat dalam terorisme.

"Dia anak favorit ayahnya, semua orang. Bahkan, selama sepuluh tahun terakhir, telah ada pembicaraan tentang Hamza menggantikan ayahnya," ujar Profesor Fawaz Gerges, seorang ahli politik Timur Tengah.


Foto lama Osama bin Laden dan anaknya, Hamza (Al Arabiyya)

Baca juga: Pelik ‘Letter To America’ Dari Osama Bin Laden Soal Palestina Yang Di-Take Down Media Besar Inggris

Anak muda yang diklaim karismatik dan populer di kalangan internal itu adalah anak dari Osama bin Laden dengan Khairiah Sabar. Sabar adalah salah satu istri Osama yang juga ditangkap saat penyerbuan tahun 2011 yang menewaskan Osama bin Laden.

Namun sang anak, Hamza tidak ada di satu lokasi dengan orang tuanya saat penggerebekan di Pakistan dan lolos dari kejaran hingga sekarang. Namun melansir Liputan6, saat itu Hamza masih berhubungan intens dengan keluarganya.

Sebelumnya pada tahun 2015, Al-Qaeda merilis pesan audio dari Hamza yang menyerukan pengikutnya di Kabul, Baghdad dan Gaza untuk jihad dalam perang suci di Washington, London dan Tel Aviv. Tak hanya Hamza, saudara tirinya, Saad sudah lebih dulu masuk daftar sanksi AS khusus teroris global.

(rei)

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)