home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

'Legend of the Blue Sea' Ep 14-15: Masa Lalu Jadi Pelajaran Agar Hal Buruk Tidak Terulang

Minggu, 08 Januari 2017 13:12 by muthiasp | 3538 hits
'Legend of the Blue Sea' Ep 14-15: Masa Lalu Jadi Pelajaran Agar Hal Buruk Tidak Terulang
Image source: SBS

DREAMERS.ID - Wah, tidak terasa dramaLegend of the Blue Sea’ tinggal tersisa 5 episode lagi. Melanjutkan episode sebelumnya, Heo Joon Jae (Lee Min Ho) akhirnya mengetahui kisah masa lalu Kim Dam Ryung (dirinya di masa Joseon) dengan putri duyung, yang berakhir mengenaskan. Agar masa lalu pahit itu tidak terulang, Joon Jae bertekat untuk mengubah takdir dan terus menjaga Shim Chung (Jun Ji Hyun).

Setelah itu, Joon Jae mengajak Shim Chung kencan seperti pasangan umumnya, mulai dari makan, bermain, nonton film, hingga minum kopi. Saat itu, Joon Jae menanyakan apa yang dilakukan Shim Chung jika Joon Jae mati, Shim Chung lantas menjawab akan ikut mati. Jawabannya tidak disukai Joon Jae, jadi Joon Jae ngambek tapi diam-diam menyuruh Tae Ho untuk mengikuti dan menjaga Shim Chung di luar rumah.

Ternyata Shim Chung sering berkomunikasi dengan ibu kandung Joon Jae, mereka bahkan pergi berbelanja disana. Sayangnya, saat Tae Ho mengirimkan foto mereka, Joon Jae tidak menyadari bahwa yang bersama Shim Chung itu ibunya. Keesokan harinya saat ditinggal sendirian di rumah, Shim Chung berenang dan ketahuan oleh Jo Nam Doo (teman Joon Jae). Shim Chung pun terpaksa menghapus ingatannya.

Malam harinya, Shim Chung akhirnya mengetahui bahwa Joon Jae sudah mengingat kenangan mereka saat di Spanyol, mengetahui Shim Chung adalah putri duyung, dan bisa mendengar suara hatinya. Shim Chung pun menjelaskan jika Joon Jae mati maka ia otomatis akan mati karena hatinya akan berhenti berdetak dengan sendirinya. Lalu, Joon Jae mengajak Shim Chung ke museum dan menceritakan kisah Kim Dam Ryeong dan putri duyung di jaman Joseon.

Baca juga: Detail Peran Lee Min Ho, Ahn Hyo Seop Hingga Jisoo dalam Film Omniscient Reader's Viewpoint

Sementara itu, Jo Nam Doo dan Tae Ho mengajak Shim Chung ke klub malam. Disana, ia melakukan battle dance dengan Cha Si Ah, namun Joon Jae datang untuk membawanya pulang. Saat diluar hujan, dengan romantisnya Joon Jae membawakan sepatu boots dan payung agar Shim Chung tetap bisa berjalan dibawah hujan. Pada saat yang sama, kakak tiri Joon Jae membunuh paman kepercayaan Joon Jae karena menjadi saksi kejahatan yang dilakukan ibunya.

Keesokan harinya, Shim Chung mengadakan pesta ulang tahun dan mengundang ibu Joon Jae. Saat Shim Chung menjemputnya di jalan, mereka tidak sengaja langsung berpapasan dengan Joon Jae. Akhirnya, Joon Jae pun bertemu dengan ibu kandung yang selama ini dicarinya.

Sementara itu, ibu tiri Joon Jae juga terus melancarkan aksi jahat dengan menjadikan Ma Dae Young sebagai sekretaris pribadi ayah Joon Jae. Ma Dae Young sendiri ternyata pasien dari psikiater Joon Jae, dan juga ikut melihat masa lalunya dan menemukan bahwa bukan dirinya lah yang membunuh Kim Dam Ryeong dan putri duyung, yang kemungkinan bisa terulang juga di masa kini. Lantas, mungkinkah kakak tiri Joon Jae yang akan mengulang kejahatannya di masa kini? Bagaimana menurut kalian, Dreamers?^^

(mth)

Komentar
  • HOT !
    G Dragon telah dikonfirmasi sedang mempersiapkan album baru untuk dirilis tahun ini. Kabarnya, album tersebut akan dilepas pada bulan Agustus....
  • HOT !
    Awal bulan ini, Zico dikabarkan akan merilis lagu yang berkolaborasi dengan Jennie BLACKPINK. Meski tidak secara detail dikonfirmasi agensi, dia memberikan bocoran melalui Instagramnya....
  • HOT !
    We The Fest 2024 telah mengumumkan line up fase pertama yang diisi oleh sejumlah musisi ternama Indonesia maupun luar negeri....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)