home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Aksinya Viral di Media Sosial, Pramugari Garuda Ini Dapat Penghargaan dari Menhub

Selasa, 10 Januari 2017 10:00 by muthiasp | 1884 hits
Aksinya Viral di Media Sosial, Pramugari Garuda Ini Dapat Penghargaan dari Menhub
Image source: tribunnews

DREAMERS.ID - Beberapa waktu lalu, pramugari salah satu maskapai penerbangan di Indonesia mendadak menjadi perbincangan hangat di media sosial. Aksi pramugari Garuda berusia 19 tahun ini saat menolong seorang nenek keluar dari pesawat membuat ia diganjar penghargaan dari Menteri Perhubungan.

Pramugari bernama Vera dan seniornya Ninik membantu nenek yang tidak bisa berjalan keluar dari pesawat dengan menggendong nenek itu di punggungnya. Atas kebaikannya tersebut, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi pun memanggil dua pramugari itu untuk diberikan penghargaan.

Pada kesempatan itu, Menhub mengungkapkan perlu memberikan penghargaan karena mereka telah menunjukkan kepedulian sekaligus bukti pelayanan profesional dan keteladanannya, “Spontanitas untuk membantu penumpang yang membutuhkan pertolongan, itu sangatlah perlu bagi pelayanan di industri jasa transportasi,” ujarnya mengutip Liputan6.

Baca juga: 5 Manfaat Positif dari Melakukan 'Digital Detox', Apa Itu?

“Spirit melayani dengan tulus telah memberi warna tersendiri. Biarlah dedikasi ini memberi inspirasi bagi yang lain dan teruslah melayani dengan tulus,” papar Budi Karya di sela-sela jamuan makan siang yang ditutup dengan wefie. Penghargaan ini sudah rutin dilakukan olehnya sebagai apresiasi pada siapapun yang melakukan pelayanan luar biasa di bidang transportasi.

Sementara itu, Vera sendiri mengaku bahwa hal tersebut dilakukannya karena sudah menjadi kewajiban sebagai pramugari, “Saya spontan saja menawarkan diri untuk membantu dan menggendongnya, karena saya pikir ini sudah menjadi bagian dari pelayanan kami, selaku pramugari Garuda,” ucap Vera.

(mth/liputan6)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)