home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tutorial Makeup Flawless dan Innocent a la Kim Go Eun di Drama 'Goblin'

Selasa, 10 Januari 2017 14:10 by fzhchyn | 12968 hits
Tutorial Makeup Flawless dan Innocent a la Kim Go Eun di Drama 'Goblin'
Image source: tvN

DREAMERS.ID - Memerankan remaja yang baru lulus dari bangku SMA bernama Ji Eun Tak di drama Goblin, aktris Kim Go Eun tampil polos namun tetap terlihat cantik alami. Monolid atau kelopak mata tanpa lipatan membuatnya semakin cocok memerankan gadis muda yang riang.

Meskipun terkesan tidak menggunakan riasan apapun selain rona di bibirnya, makeup yang tipis tetap melekat di wajah cantik Kim Go Eun. Yap, aktris 25 tahun ini hanya perlu mengaplikasikan makeup ‘no makeup’ untuk perannya dalam drama.

Istilah makeup ‘no makeup’ ini juga dikenal sebagai makeup natural dengan wajah tetap tampak berseri walaupun tidak memakai banyak warna. Dengan mengaplikasikan makeup seperti ini, image seseorang juga akan berubah menjadi lebih polos. Salah satu kuncinya adalah jangan mengaplikasikan eyeshadow ataupun blush on dengan warna yang mencolok di kulit.

Hal yang paling dasar jika kamu ingin menerapkan makeup seperti ini adalah memiliki kulit bersih dan berseri. Dan untuk mendapatkannya, kamu cukup menggunakan beberapa produk kecantikan yang cocok dengan warna kulit aslimu. Nah berikut adalah caranya untuk mendapatkan tampilan yang flawless dan innocent seperti Eun Tak!

1. Pelembab
Untuk menjaga kelembaban kulit, aplikasikan moisturizer ke wajah setelah bersih mencucinya dengan sabun khusus muka. Wajah yang lembab akan memudahkan pengaplikasian makeup.

2. Sempurnakan wajah
Ciptakan wajah yang terkesan flawless atau bersih tanpa cela dengan memulas CC cream atau BB cream secara merata. Dalam hal ini, penggunaan foundation sebaiknya dihindari karena akan membuat wajah terlihat berat.

Baca juga: Agensi Klarifikasi Rumor Asmara G-Dragon dan Miss Korea Kim Go Eun

Jika terdapat banyak bekas jerawat atau kemerahan pada kulit, bisa terlebih dahulu ditutupi dengan menggunakan concealer yang sesuai dengan warna kulit. Ingat, kerataan warna kulit menjadi kuncinya untuk membuat wajah yang tampak bersih ini.

3. Pemilihan warna
Untuk riasan mata bisa memakai warna orange muda atau coklat muda. Sapukan tipis saja di kelopak mata dan jangan sampai warnanya keluar dari batas tulang alis.

4. Eyeliner
Jika Ingin mempertegas mata, kamu boleh pakai eyeliner. Untuk gaya makeup seperti ini biasanya memakai teknik ‘tightline eyeliner’ yaitu menggambarnya di bawah garis bulu matamu. Caranya, angkat kelopak matamu yang atas dan usapkan eyeliner pensil/eyeliner gel di bawah bulu mata. Namun untuk bagian kelopak mata bawah tidak perlu pakai eyeliner.

5. Eyeshadow
Jika kamu memiliki alis mata yang tipis, pulaskan eyeshadow berwarna natural untuk menegaskannya.

6. Lipstick
Diakhiri dengan menyapukan lipstik berwarna peach atau warna yang tak jauh dari warna bibirmu. Hindari warna-warna yang terlalu terang dan menyolok.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)