home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

DPP FPI Pusat Berubah Jadi 'Fitsa Hats' di Maps, Ini Permintaan Maaf dan Penjelasan Google

Rabu, 11 Januari 2017 11:00 by tyassss | 1501 hits
DPP FPI Pusat Berubah Jadi 'Fitsa Hats' di Maps, Ini Permintaan Maaf dan Penjelasan Google
Image source: dreamers.id

DREAMERS.ID - Baru-baru ini netizen sempat dihebohkan dengan situs pencari lokasi Google Maps yang mengalami perubahan nama pada lokasi DPP FPI Pusat menjadi DPP Fitsa Hats Jakarta Pusat. Perkara ‘Fitsa Hats’ sendiri telah menjadi trending topic setelah terungkap dalam Berita Acara Pemeriksaan (BAP) Sekjen DPP FPI Novel Chaidir Hasan Bamukmin atau yang sering disebut Habib Novel.

Kesalahan Google itu melansir Suara terjadi hingga Selasa (10/01) pukul 02.50 dini hari. Atas terjadinya hal tersebut, pihak Google pun akhirnya angkat bicara dan meminta maaf seperti yang dilansir dari Detik.

"Ada kesalahan nama tempat yang muncul di Google Maps yang tidak seharusnya terjadi, dan kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini. Tim kami telah mengambil tindakan yang diperlukan untuk memperbaiki isu ini," kata perwakilan Google Indonesia kepada Detik, Rabu (11/01).

Baca juga: Heboh Netizen Ramai Coba Google Maps Ubah DPP FPI Pusat Jadi 'Fitsa Hats'

Google menjelaskan bahwa insiden nama Fitsa Hats pada alamat DPP FPI itu bisa terjadi karena ada kumpulan data yang muncul di Google Maps yang datang dari berbagai sumber. Misalnya, seperti nama tempat, nama jalan, dan lain-lain, merupakan kombinasi yang berasal dari pihak ketiga, yakni sumber data publik dan kontribusi pengguna. 

Namun, meski laporan pengguna membuat penamaan lokasi di Google Maps menjadi lebih cepat, terkadang hal tersebut sering disalahgunakan oleh pengguna. Terlebih jika banyak orang yang melaporkan tempat dengan nama tertentu.

"Secara keseluruhan ini memberikan kami data yang komprehensif dan up-to-date, namun kami menyadari adanya kemungkinan untuk munculnya inakurasi dari sumber-sumber ini. Kami memperbarui data kami secara reguler, namun waktu yang dibutuhkan bervariasi. Inilah mengapa kami mempunyai tool yang bisa dimanfaatkan pengguna untuk mempercepat proses," tambah Google. 

Google sendiri mendorong pengguna untuk melaporkan sesuatu yang tidak akurat lewat tool 'Send feedback' yang ada di pojok kiri bawah di aplikasi Google Maps, atau di pojok kanan bawah jika menggunakan Google Maps di desktop. Kemudian klik 'Report a data problem'.

(tys/detik)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)