home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dianggap Salah Duduk Saat di Subway, Member Seventeen Ini Jadi Kontroversi Netizen

Rabu, 11 Januari 2017 13:40 by tyassss | 4129 hits
Dianggap Salah Duduk Saat di Subway, Member Seventeen Ini Jadi Kontroversi Netizen
Image source: topstarnews.net

DREAMERS.ID - Gerak gerik seorang selebriti memang selalu diperhatikan, terutama bagi seorang idola K-pop yang seharusnya bisa memberikan contoh sikap dan perilaku yang baik kepada masyarakat baik sedang berada di depan maupun di belakang panggung.

Seperti halnya yang terjadi pada dua member Seventeen yang tertangkap sedang menggunakan transportasi umum, Joshua dan DK. Pada 10 Januari kemarin, seorang netizen yang tampaknya fans Seventeen memposting foto di mana Joshua dan Dokyeom alias DK tengah naik kereta bawah tanah atau subway.


Image source: Allkpop

Namun, sejumlah netizen menyadari bahwa DK duduk di kursi yang biasanya disediakan khusus untuk wanita hamil. Hal ini langsung menjadi perdebatan yang cukup panjang dikalangan netizen dan juga penggemar Seventeen. Beberapa kritikan mengatakan bahwa DK melakukan kesalahan karena telah menempati tempat duduk khusus yang seharusnya kursi tersebut selalu dibiarkan kosong. 

Sedangkan, beberapa netizen dan fans lainnya ada yang turut memberikan pendapat bahwa ini bukanlah sebuah masalah atau kontroversi. Yang penting orang yang duduk di kursi tersebut dapat berpindah dan memberikan kursi tersebut saat ada wanita hamil yang naik.

Baca juga: SEVENTEEN Ungkap Tracklist '17 IS RIGHT HERE' dengan Title Track 'MAESTRO' dan Lagu Unit Baru

Perdebatan ini juga disebabkan tidak adanya hukum resmi yang menyatakan bahwa kursi khusus harus kosong sampai seorang wanita hamil membutuhkannya. Karena, terkadang masih banyak orang yang tidak peka dengan orang hamil, terutama yang masih tahap awal kehamilan yang tidak begitu kelihatan.

Meskipun, biasanya para wanita yang sedang hamil muda itu membawa gelang kunci atau dompet koin sebagai tanda. Itulah mengapa pihak subway Seoul pernah menyatakan untuk melakukan promosi agar kursi khusus untuk wanita hamil bisa selalu dikosongkan.

Gimana pendapat kalian, Dreamers?

(tys/allkpop)

Komentar
  • HOT !
    Tanggal 19 April 2023 menjadi hari penuh duka bagi ASTRO dan AROHA (fandomnya). Hari itu, Moonbin ditemukan meninggal dunia di rumahnya....
  • HOT !
    Parc Jae Jung mengumumkan tanggal wajib militernya melalui Instagram pribadinya. Selain itu, ia mengungkapkan rencana untuk lagu baru sebelum menjalani tugas negara tersebut....
  • HOT !
    Apink dipastikan tampil di ‘Knowing Bros’ untuk pertama kalinya dalam enam tahun. Episode yang menampilkan girl group ini dijadwalkan tayang pada 27 April mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)