home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Soal Rumah Kontrakan Rp 1 M, Ini Klarifikasi Wakil Wali Kota Pasha Ungu untuk DPRD Palu

Kamis, 12 Januari 2017 11:50 by reinasoebisono | 2099 hits
Soal Rumah Kontrakan Rp 1 M, Ini Klarifikasi Wakil Wali Kota Pasha Ungu untuk DPRD Palu
Image source: Liputan6

DREAMERS.ID - Wakil Wali Kota Palu, Sigit Purnomo Said atau yang lebih dikenal dengan sapaan Pasha Ungu saat masih menjadi vokalis band, sempat diterpa kabar miring soal pemakaian Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).

Sebelumnya, anggota Komisi II Bidang Ekonomi dan Keuangan DPRD Kota Palu, Ridwan H Basatu mengatakan jika sang Wakil Wali Kota menggunakan APBD untuk membayar kontrakan elitnya yang ditaksir senilai Rp 1 Miliar. Namun Pasha Ungu langsung mengklarifikasi hal tersebut.

"Informasi ini ngaco. Kontrakan apa yang sebesar Rp 1 miliar, datanya darimana? Kalau mau memberi informasi kepada masyarakat itu harus akurat," bantah Pasha seperti diberitakan Antara. "Kalau dikatakan ada anggaran di tahun 2017, silahkan cek saja. Ini 'ngarang' dan tidak berkualitas,"

Baca juga: Adik Ditangkap karena Narkoba, Pasha Tak Mau Manfaatkan Jabatan

Meski begitu, Pasha tak menyangkal dirinya menyewa sebuah rumah di Kota Palu untuk 6 bulan. Namun dirinya mengklaim harga rumah tersebut hanya Rp 60 juta per bulan, sehingga tidak mencapai nilai Rp 1 Miliar seperti yang diberitakan.

Lebih lanjut melansir Merdeka, Pasha memang mengaku membeli beberapa perabotan rumah untuk mengisi kediamannya, namun nilainya tidak sampai Rp 50 juta. Ia juga menegaskan uang-uang tersebut dibayar menggunakan uang pribadi.

Berita sebelumnya: Kontrakan Rp 1 M Wakil Wali Kota Psha 'Ungu' Dibebankan ke APBD Palu?

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)