home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tak Heran Budaya Kekerasan, Ini Janji STIP untuk Keluarga Korban Tewas Saat Pendaftaran Sekolah

Kamis, 12 Januari 2017 14:00 by reinasoebisono | 2639 hits
Tak Heran Budaya Kekerasan, Ini Janji STIP untuk Keluarga Korban Tewas Saat Pendaftaran Sekolah
Image source: Tribunnews

DREAMERS.ID - Kisah miris kekerasan di lingkungan pendidikan Indonesia kembali terjadi. Seorang siswa Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) tewas karena dipukuli seniornya. Pelajar taruna tingkat pertama bernama Amirullah Adityas Putra itu meninggal setelah dianiaya seniornya pada Rabu (11/1)

Saudara kembar korban yang bernama Amarullah Adityas Putra pun mengatakan sudah bisa menerima kepergian Amirullah dan tidak heran dengan budaya kekerasan di kalangan taruna.

"Saya sudah tidak kaget kalau di STIP itu pendidikannya dipenuhi pelatihan fisik yang tak jarang berujung pemukulan dan penganiayaan berat, padahal Amir baru minggu kemarin bertemu dengan saya dan keluarga," ujar Amarulloh melansir Suara.

Baca juga: Rapper Iron Didakwa Atas Tuduhan Kekerasan Terhadap Anak di Bawah Umur

Meski begitu,sang ayah, Ruspiyadi mengaku mendapatkan jaminan dari STIP pada saat mendaftarkan korban ke sekolah. Jaminan tersebut adalah menjalani pembelajaran dengan nyaman dan aman dari tindakan kekerasan.

"Ya, saya sebagai orangtua almarhum Amir dan orangtua taruna-taruni STIP lainnya mendapat jaminan bahwa putra-putri kami itu mendapat jaminan di STIP," kata Ruspiyadi di hadapan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

"Orangtua tidak perlu khawatir, di STIP itu untuk pelajaran bukan perang, STIP itu keras bukan dengan kekerasan, omongnya seperti itu, menyakinkan, tapi dengan kejadian seperti ini ya keras dengan kekerasan," lanjut Ruspiyadi.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)