home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Makin Tajam, YouTube Tingkatkan Pilihan Resolusi Video untuk Smartphone iOS

Jumat, 13 Januari 2017 12:11 by fzhchyn | 3311 hits
Makin Tajam, YouTube Tingkatkan Pilihan Resolusi Video untuk Smartphone iOS
Image source: The Next Web

DREAMERS.ID - Kabar baik untuk para penikmat video-video dari situs YouTube yang menggunakan smartphone Apple. Pasalnya baru-baru ini Google memberikan pembaruan peningkatan resolusi video pada aplikasi YouTube untuk perangkat bersistem operasi iOS.

Dilansir dari GSM Arena, Kamis (12/1), sebelum dilakukan pembaruan, pengguna iOS mendapat resolusi 1.440 piksel untuk ponsel iPhone berlayar 5,5 inci dan resolusi video 720 piksel untuk ponsel lain yang berlayar lebih kecil.

Dan setelah update terbaru ini, Youtube menawarkan pengguna iPhone dengan layar 4,7 inci bisa menghasilkan video dengan resolusi 1.440 piksel. Selain itu, bagi iPhone dengan layar 4 inci, YouTube menawarkan hasil video dengan resolusi 1.080 piksel. 

Baca juga: YouTube Rilis Daftar 10 MV dan Video Paling Banyak Ditonton Tahun 2022 di Korea

Sayangnya, video dengan kecepatan 60 frame per detik (60fs) masih terbatas dengan resolusi paling tinggi 1.080 piksel. Padahal ponsel dengan sistem operasi Android dan layar QHD sudah bisa menghasilkan resolusi 1.440 piksel dengan kecepatan 60 frame per detik.

Perubahan kemampuan resolusi hasil video juga sayangnya tidak berlaku untuk iPad. Aplikasi YouTube di iPad masih akan memberikan hasil maksimal 1.080 piksel. Melansir Tempo, YouTube menyatakan pembaruan aplikasi dengan nomor versi 11.49 untuk beberapa perangkat Apple ini sudah tersedia di App Store. Pengguna dapat mengunduhnya secara gratis.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)