home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Debat Pilkada DKI, Cagub-Cawagub Beberkan Visi dan Misi untuk Jakarta

Jumat, 13 Januari 2017 21:23 by Dits | 1972 hits
Debat Pilkada DKI, Cagub-Cawagub Beberkan Visi dan Misi untuk Jakarta
image source: -jakarta.or.id

DREAMERS.ID - Tiga pasang cagub-cawagub DKI Jakarta bertemu dalam debat Pilkada DKI malam hari ini, Jumat (13/1). Tiga pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur pun siap memaparkan visi dan misinya untuk memajukan Ibukota.

Dalam segmen pertama Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut 1 Agus Harimurti Yudhoyono mendapat giliran pertama dalam menyampaikan visi dan misinya. Ia memiliki visi untuk membuat Jakarta lebih maju, aman, adil, dan sejahtera. Ia pun ingin merealisasikannya dengan empat misi untuk mengatasi masalah pembangunan.

Pertama, meningkatkan ekonomi daerah, daya beli, serta lapangan kerja. Kedua, dengan meningkatkan kualitas pendidikan, kesehatan, dan transportasi. Ketiga, ia ingin meningkatkan kualitas lingkungan hidup dan yang terakhir ia ingin menghadirkan rasa aman dan adil bagi warga Jakarta.

"Paradigmanya adalah Jakarta sebagai sistem ruang kehidupan harus menyejahterakan semua, inklusif, partisipatif. Saya akan berdiri terdepan bersama warga Jakarta untuk mengubah Jakarta menjadi kota yang modern, unggul, tetap manusiawi dan berjati diri berkarakter pada Jakarta dan Indonesia,” terang Agus.

Lain halnya dengan calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang menyampaikan visi misi soal pembangunan sosial dan ekonomi di Jakarta. Pendidikan berkualitas dengan membasmi narkoba adalah hal utama yang dicanangkan.

"Kita ingin akses pendidikan berkualitas dan tuntas. Kita ingin orang tua mengantarkan anak ke sekolah dengan tenang. Kita didik sehingga akhlak karakter anak-anak menjadi kompeten," ungkap Anies.

Baca juga: Pengakuan Adanya Permintaan Peserta Demo 212 ke Partai dalam Peran Kemenangan Anies-Sandi

Calon Gubernur Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Syaiful Djarot mengatakan hal pertama yang akan menjadi perhatian untuk Jakarta adalah dengan membereskan sistem birokrasi di DKI Jakarta. Dengan mengutamakan hal tersebut maka semua program yang direncanakan bisa berjalan lancar.

"Kami sangat yakin yang paling pertama kali dibereskan adalah birokrasi, dengan pejabat yang rekam jejaknya jelas, bersih, transparan, dan profesional," ujar Ahok.

Djarot menambahkan, "Prioritas kami adalah reformasi birokrasi. Birokrasi harus bersih, transparan, profesional. Sasaran kami bangun manusia Jakarta.”

Seperti diketahui, KPU DKI Jakarta akan menggelar tiga kali debat Cagub-Cawagub DKI Jakarta dalam Pilkada DKI 2017. Debat ini merupakan satu tahapan yang harus diikuti oleh tiga pasangan Cagub-Cawagub. Tema debat mengenai sosial ekonomi yang akan dikaitkan dengan masalah lapangan kerja, pendidikan, keamanan dan transportasi di DKI Jakarta 

(dits/detik)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)