home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Saling Berbanding Jauh, Dispatch Ungkap Perbedaan Honor Seleb Korea Per Tahunnya

Senin, 16 Januari 2017 18:42 by muthiasp | 7830 hits
Saling Berbanding Jauh, Dispatch Ungkap Perbedaan Honor Seleb Korea Per Tahunnya
Image source: dreamers.id

DREAMERS.ID - Tak hanya membongkar skandal atau hubungan asmara para selebritis saja, Dispatch juga sering membongkar hal-hal mengejutkan dari industri hiburan Korea Selatan. Baru-baru ini, mereka merilis informasi pendapatan para artis yang cukup mencengangkan.

Berdasarkan data yang dirilis Pelayanan Pajak Nasional Korea Selatan hari ini (16/01), menyebutkan bahwa sebanyak 15.423 selebritis telah membayar pajak tahun 2015. Data yang dihimpun menunjukkan bahwa rata-rata pendapatan mereka hanya sebesar 68 juta won atau sekitar 767 juta rupiah.

Diantara mereka, pendapatan 9 dari 10 selebriti bahkan tidak mencapai 10 juta won atau sekitar 112 juta rupiah per tahunnya. Kemudian, hasil statistik memperlihatan bahwa hanya 154 selebritis teratas yang mendapatkan bayaran 22 miliar rupiah setiap tahun, yang berarti sebesar 45,7 persen dari pendapatan tahunan rata-rata yang dilaporkan pada 2015.

Baca juga: Chan-Baek EXO Hingga Jung Ryeo Won Ikut Tandatangani Petisi Kasus Eksploitasi Seks 'nth-room'

Lalu, 10 persen diantaranya mendapatkan bayaran tahunan mencapai 4 miliar rupiah atau sebesar 86 persen dari total rata-rata pendapatan selebriti di tahun 2015. Sementara itu untuk 90 persen selebritis lainnya berpenghasilan sekitar 78 juta rupiah per tahun, atau hanya 6,5 juta rupiah per bulan.

Jika disimpulkan, berarti para selebritis papan atas mendapatkan penghasilan 280 kali lebih besar daripada 90 persen selebritis kebanyakan. Khususnya, seleb pria meraih rata-rata 101 juta per tahun lebih banyak dibanding seleb wanita lain, sedangkan seleb wanita papan atas justru menghasilkan 90 juta rupiah lebih banyak dibanding seleb pria lain.

Sementara itu, untuk para musisi top Korea pendapatan rata-rata per tahunnya bisa mencapai hampir 36 miliar rupiah. Musisi pria bisa meraih penghasilan 2,4 kali lebih besar dibanding musisi wanita.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    G Dragon telah dikonfirmasi sedang mempersiapkan album baru untuk dirilis tahun ini. Kabarnya, album tersebut akan dilepas pada bulan Agustus....
  • HOT !
    Awal bulan ini, Zico dikabarkan akan merilis lagu yang berkolaborasi dengan Jennie BLACKPINK. Meski tidak secara detail dikonfirmasi agensi, dia memberikan bocoran melalui Instagramnya....
  • HOT !
    We The Fest 2024 telah mengumumkan line up fase pertama yang diisi oleh sejumlah musisi ternama Indonesia maupun luar negeri....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)