home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Diduga Langgar Hak Cipta, Gwen Stefani dan Pharrell Williams Dituntut!

Selasa, 17 Januari 2017 21:00 by Dits | 1414 hits
Diduga Langgar Hak Cipta, Gwen Stefani dan Pharrell Williams Dituntut!
Image source: bustle.com

DREAMERS.ID - Gwen Stefani dan Pharrell Williams tersandung masalah perihal lagu yang ditulis Pharrell pada 2014 silam. Keduanya dituduh telah melakukan pelanggaran hak cipta atas lagu kolaborasi yang mereka nyanyikan berjudul ‘Spark The Fire’.

Mengutip dari laman Mirror, seorang penyanyi sekaligus penulis lagu era 80-an, Richard Morrill adalah orang yang menggugat Gwen dan Pharell. Ia yang pernah tergabung untuk band funk metal L.A.P.D ini bahkan melaporkan perusahaan Harajuku Lovers dan label rekaman Interscope Records.

Morrill menemukan pelanggaran terhadap lagunya melalui seorang teman yang melihat Gwen tampil di The Voice tahun 2014 silam. Namun ia baru mengajukan tuntutan tahun ini, ia pun mengungkapkan kalau lagu kolaborasi ‘Spark The Fire memiliki kemiripan di bagian ritme, melodi dan chorus dengan lagu miliknya berjudul ‘Who's Got My Lightah ‘ yang dibuatnya pada tahun 1996.

Baca juga: Gwen Stefani Dikecam karena Mengaku sebagai Orang Jepang

Dalam dokumen yang diajukan di pengadilan federal di Colorado, Richard Morrill mengaku bahwa sebelumnya ia telah memberikan CD kopi lagu ‘Who's Got My Lightah’ pada Gwen sekitar tahun 90an. Menurutnya saat itu kekasih Blake Shelton tersebut menyukainya.

Lebih lanjut, dalam dokumen hukum yang diajukan pada hari Kamis tanggal 1 Januari lalu, Morrill menuntut adanya ganti rugi atas 'semua keuntungan yang mereka (Gwen dan Pharell) telah menikmati' karena lagu ‘Spark The Fire’ dengan biaya sejumlah USD25 juta atau sekitar Rp333,4 miliar.

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Park Eun Bin kemungkinan akan bekerja sama lagi dengan sutradara 'Extraordinary Attorney Woo'! Pada 23 April, STARNEWS mengabarkan bahwa sang aktris akan membintangi drama baru 'The B Team' (judul sementara)....
  • HOT !
    ILLIT kembali mencatat sejarah dengan lagu debutnya 'Magnetic'! Kurang dari satu bulan sejak dirilis pada 25 Maret lalu, lagu tersebut telah meraih predikat Perfect All Kill (PAK)....
  • HOT !
    CEO ADOR Min Hee Jin, yang saat ini hampir dipecat dari posisinya oleh HYBE, menyebut ILLIT sebagai “peniru NewJeans” dan menyebut girl group tersebut sebagai sumber perselisihannya dengan perusahaan induk....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)