home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ikuti Jejak Kesuksesan Filmnya, Soundtrack 'La La Land' Capai Peringkat Dua Billboard

Kamis, 19 Januari 2017 01:00 by Dits | 1635 hits
Ikuti Jejak Kesuksesan Filmnya, Soundtrack 'La La Land' Capai Peringkat Dua Billboard
image source: billboard

DREAMERS.ID -  ‘La La Land’ menjadi satu dari sekian banyak film Hollywood yang berhasil mencuri perhatian dunia. Film yang dibintangi oleh Emma Stone dan Ryan Gosling tersebut berhasil menyabet 7 penghargaan Golden Globes 2017 dari 9 kategori dan mendominasi BAFTA Awards dengan total 11 kategori.

Namun ternyata tak hanya filmnya saja yang mendapat sorotan, soundtracknya pun sangat disukai oleh pecinta musik. Mengutip laman Billboard, soundtrack film ‘La La Land’ sukses melesat dari peringkat ke-15 menuju ke peringkat kedua di chart Billboard 200, sementara lagu ‘Starboy’ milik The Weeknd berada di urutan pertama.

Berdasarkan data yang dimiliki Nielsen Music, soundtrack film tersebut mencatatkan angka penjualan sebanyak 42.000 kopi album (naik 83 persen). Sementara ‘Starboy’ memperoleh penjualan 63.000 kopi album (turun 10 persen) pada pekan yang berakhir 12 Januari. Data tersebut diambil dengan menggunakan multi-metric consumption yang meliputi dari angka penjualan, download, hingga streaming album.

Baca juga: Film 'Aladdin' Live Action Libatkan Komposer Film 'La La Land' dan 'The Greatest Showman'!

Lebih lanjut, ‘Starboy’ mampu menghasilkan penjualan album tradisional sebanyak 14.000 selama seminggu. Sebagian besar yang dihasilkan lagu tersebut dari jumlah streaming, yakni sekitar 38.000.

Sementara ‘La La Land’, banyak menghasilkan dari penjualan album tradisional sekitar 42.000 kopi album (naik 88 persen), dan menjadikan album tersebut menjadi yang terlaris minggu ini, naik ke No. 1 di chart Top Album Sales.

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Rilisan terbaru TXT membawa grup tersebut ke pencapaian tertingginya di chart Billboard. Pada 23 April waktu setempat, Billboard mengungkapkan bahwa ‘minisode 3: TOMORROW’ menikmati minggu kedua yang kuat di chart....
  • HOT !
    Drama populer Queen of Tears telah mengumumkan akan adanya dua episode spesial. Tim produksi memutuskan untuk mengadakan episode spesial lebih cepat dari waktu tayang dramanya....
  • HOT !
    Yuqi resmi debut solo pada tanggal 23 April pukul 6 sore KST dengan meluncurkan mini album pertamanya YUQ1 bersama dengan video musik lagu utama berjudul FREAK....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)