home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mantan Presiden AS Tertua yang Masih Hidup, Bush Sr. dan Istri Dilaporkan Masuk Rumah Sakit

Kamis, 19 Januari 2017 12:00 by reinasoebisono | 2075 hits
Mantan Presiden AS Tertua yang Masih Hidup, Bush Sr. dan Istri Dilaporkan Masuk Rumah Sakit
Image source: People

DREAMERS.ID - Mantan Presiden Amerika Serikat ke-41, George HW Bush dikabarkan harus dilarikan ke rumah sakit di Houston, Texas. Juru bicara pria yang akrab disapa Bush Senior itu mengatakan jika atasannya mengalami masalah pernapasan akut akibat pneumonia.

Namun melansir Suara, tak hanya sang mantan presiden yang harus menjalani perawatan, namun sang istri Barbara Bush juga masuk rumah sakit karena kelelahan dan keluhan batuk. Hingga berita ini ditulis, Bush senior telah dipindahkan ke unit perawatan intensif.

Tim dokter dilaporkan telah menjalani serangkaian prosedur perawatan hingga membersihkan jalan napasnya. Meski dinyatakan sudah stabil, Bush sempat menjalani prosedur bius saat diperiksa. Jika diperkirakan cukup sehat, dalam beberapa hari ayah dari George Walker Bush itu diperbolehkan pulang.

Baca juga: Momen Penuh Haru Tawa dan Tangis George W Bush Berpidato di Pemakaman Ayahnya

Bush Senior yang kini berusia 92 tahun merupakan Mantan Presiden Amerika Serikat tertua yang masih hidup. Pria tersebut dinilai ‘tangguh’ karena pernah beberapa kali masuk rumah sakit. Pada 2015, Bush Senior jatuh dan mengalami patah tulang leher. Sedangkan ia sudah tahunan menderita parkinson sehingga harus berada di kursi roda.

Lahir di Massachusetts, Bush menjadi Presiden AS pada tahun 1989-1993 dan sempat menjadi Direktur CIA dan Wakil Presiden Ronald Reagan. Anaknya, George W Bush terpilih sebagai presiden pada tahun 2000 untuk dua periode sebagai presiden ke-43.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)