home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Korea Selatan Dinobatkan Jadi Negara Paling Inovatif di Dunia!

Jumat, 20 Januari 2017 05:00 by muthiasp | 2771 hits
Korea Selatan Dinobatkan Jadi Negara Paling Inovatif di Dunia!
Image source: inhabitat.com

DREAMERS.ID - Salah satu negara di Asia yang bisa dianggap negara maju diantaranya Jepang dan Korea Selatan. Tidak hanya maju, mereka juga kerap menciptakan hal-hal baru yang sangat berguna. Untuk itu, Korea Selatan baru saja dinobatkan menjadi ‘Most Innovative Country in the World’ versi Bloomberg.

Perusahaan media yang menyajikan data dan jasa finansial ini mengumpulkan daftar negara yang paling inovatif setiap tahunnya. Untuk tahun 2017 ini, Korea Selatan sukses memuncaki daftar menjadi negara paling inovatif mengalahkan Swedia, Jerman, Switzerland, Finlandia, dan Denmark.

Ini jadi kali kedua negeri ginseng dinobatkan sebagai ‘Most Innovative Country in the World’ versi Bloomberg. Negara Asia lain yang berada di daftar ini diantaranya, Singapura yang berada di posisi enam, dan Jepang yang menduduki posisi ketujuh. Sedangkan Amerika dan Israel berada diurutan kesembilan dan sepuluh.

Baca juga: Korea Selatan Resmi Larang Penjualan Daging Anjing Yang Sudah Dilakukan Beradab-Abad

Dilansir dari Koreaboo, penilaian ini berdasarkan pada tujuh kriteria, dan Korea Selatan berhasil unggul di tiga kriteria, yakni intensitas penelitian dan pembangunan, nilai tambah manufaktur, dan kegiatan paten (hak cipta). Negeri asal budaya Hallyu ini juga menduduki daftar lima besar dari penilaian kemajuan teknologi, pendidikan tinggi, dan konsentrasi peneliti.

Dan juga berada di posisi ke 32 dalam hal produktifitas, sehingga membuat mereka memimpin daftar ini dengan total nilai yang dikumpulkan adalah 89 poin. Sementara itu, Rusia harus turun 14 peringkat dari posisi 12 ke 26.

(mth/Koreaboo)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)