home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Menkominfo Klarifikasi Kedatangan Mark Zuckerberg ke Indonesia untuk Bahas Hoax

Jumat, 20 Januari 2017 11:50 by fzhchyn | 3585 hits
Menkominfo Klarifikasi Kedatangan Mark Zuckerberg ke Indonesia untuk Bahas Hoax
Image source: Digital Trends

DREAMERS.ID - Jika sebelumnya tersiar kabar bahwa pendiri sekaligus CEO Facebook, Mark Zuckerberg akan datang ke Indonesia untuk membahas persoalan mengenai penyebaran berita palsu atau hoax, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) pun mengklarifikasi hal tersebut.

Pihak Kemenkominfo memang benar telah mengirimkan surat kepada pihak Facebook untuk membahas persoalan mengenai kencangnya informasi-informasi hoax. Karena persoalan ini tengah kronis di beberapa negara termasuk di Indonesia.

"Kami sudah sampaikan surat ke Facebook. Kita minta perhatiannya juga soal ini," kata Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara saat menjadi pembicara pada acara seminar yang diselenggarakan Indonesia Technology Forum di Balai Kartini, Jakarta, Kamis (19/1), mengutip Merdeka.

Dikatakannya, pihak Facebook pun telah menanggapi permintaan Pemerintah Indonesia untuk berdiskusi mengenai persoalan ini. Informasi yang diterimanya, tim Facebook dari Asia Pasifik rencananya akan datang pada akhir Januari 2017. "Petinggi Facebook yang akan datang dari Asia Pacific ke Indonesia," jelas dia.

Baca juga: Mark Zuckerberg Ciptakan Gadget Sederhana untuk Usir Gangguan Tidur Sang Istri

Pernyataan itu juga seakan menepis kabar yang menyatakan bahwa sang CEO Facebook akan datang ke Indonesia terkait masalah hoax ini. "Jadi bukan Mark Zuckerberg sendiri yang datang ke sini," tegasnya.

Pemanggilan petinggi Facebook membahas soal hoax ini dilatarbelakangi aksi pemerintah Jerman yang merencanakan sanksi kepada Facebook bila mereka gagal menyaring hoax. Langkah itu nampaknya juga akan dipertimbangkan pemerintah Indonesia.

Artikel terkait: Tangani Penyebaran Berita Hoax di Facebook, Mark Zuckerberg Bakal Datang ke Indonesia

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)