home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Begini Reaksi Donald Trump Saat Mendengarkan Lantunan Ayat Al Quran di Momen Pelantikannya

Selasa, 24 Januari 2017 17:00 by muthiasp | 5662 hits
Begini Reaksi Donald Trump Saat Mendengarkan Lantunan Ayat Al Quran di Momen Pelantikannya
Image source: Reuters

DREAMERS.ID - Tidak hanya dihadiri sejumlah tokoh penting dan dihibur oleh para selebritis saja, momen pelantikan Donald Trump sebagai Presiden Terpilih Amerika Serikat juga diisi oleh sambutan dari berbagai pemuka agama, salah satunya perwakilan Islam yang hadir dan membacakan ayat Al Quran.

Adalah Direktur Eksekutif ‘All Dulles Area Muslim Society’ bernama Imam Mohamed Magid, yang juga merupakan tokoh terkenal di Washington. Dalam khutbahnya, Magid membacakan dua ayat Al Quran dari surat Al Hujarat dan Ar Rum, yang berisi tentang pesan-pesan presiden baru dan pemerintahannya kelak.

Kedua ayat itu menceritakan tentang bagaimana Tuhan menciptakan manusia dengan berbagai jenis bangsa, suku maupun warna kulit. Seluruh hadirin yang hadir mendengarkan dengan seksama, termasuk Donald Trump yang didampingi sang istri.

Baca juga: Mantan Istri Donald Trump, Ivana Trump Meninggal Dunia

Ayat tersebut dipilih karena sikap Donald Trump yang terkenal akan kebenciannya terhadap umat Muslim, dan sudah disetujui oleh pejabar di Katedral Nasional Washington. “Setelah pemilu, banyak hal yang dikatakan tentang Muslim, dan ada pertanyaan tentang kesetiaan Muslim”.

“Ayat-ayat ini dimaksudkan untuk menyampaikan pesan bahwa kita harus datang bersama-sama dan menghormati keragaman. Tuhan menciptakan kita dalam keberagaman," ujar Rizwan Jaka, mengutip Republika.

(mth/Republika)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)