home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hari Ini Paripurna Pelengseran Bupati Aceng di Gelar

Jumat, 01 Februari 2013 09:00 by miko | 878 hits
Hari Ini Paripurna Pelengseran Bupati Aceng di Gelar
kompas.com

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Garut menggelar rapat paripurna sebagai langkah lanjutan dari putusan Mahkamah Agung (MA) terkait dengan pelengseran Bupati Garut Aceng HM Fikri pada hari ini.

“Rapat paripurna digelar pagi ini terkait pemakzulan pengusulan pencopotan jabatan kepala daerah Garut. Setelah kami menerima surat pemakzulan dari MA Rabu kemarin,” ungkap Ketua DPRD Garut Ahmad Badjuri di sela-sela pembukaan rapat paripurna di Gedung DPRD Garut.

Pada rapat ini dihadiri sebanyak 48 anggota dewan dan telah memenuhi quarom, rapat ini menentukan putusan surat pengusulan kepada Presiden melalui Kemendagri sesuai dengan UU Nomor 32 Tahun 2004 tentang Pemerintah Daerah.

“Rapat dibuka dan dihadiri sebanyak 48 anggota, dua anggota tidak hadir karena izin yaitu satu anggota dari PKB dan dari PPP,” tutur Badjuri.

Hingga berita ini diturunkan, rapat paripurna baru beberapa menit dimulai dan dibuka secara langsung oleh Ketua DPRD Garut. Sedangkan tempat duduk bagi bupati dan wakil bupati Garut saat rapat paripurna berlangsung terlihat kosong.

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)