home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bebas Murni, Grasi Antasari Azhar Dikabulkan Presiden Jokowi

Rabu, 25 Januari 2017 13:15 by Dits | 1539 hits
Bebas Murni, Grasi Antasari Azhar Dikabulkan Presiden Jokowi
Image source: detik.com

DREAMERS.ID - Kabar bahagia baru saja diterima oleh mantan Ketua KPK, Antasari Azhar. Pasalnya, Presiden Joko Widodo baru saja mengabulkan permohonan grasi Antasari yang didapatkannya dari Mahkamah Agung pada akhir 2016 lalu. Setelah dikurangi remisi, Antasari kini dinyatakan bebas murni.

"Sesuai perhitungan, Antasari dihukum 18 tahun, dan sudah menjalani masa hukuman 7 tahun dan mendapatkan remisi 3 tahun dan dengan sisa hukuman 6 tahun. Setelah dikurangi grasi, berarti status menjadi mantan narapidana," ujar pengacara Antasari, Boyamin Saiman, kepada wartawan di Gedung PN Jaksel, Jalan Ampera Raya, Jakarta, Rabu (25/1) mengutip Detikcom.

Selain berstatus bebas murni dan menjadi warga negara biasa, Antasari juga mendapatkan kembali hak-haknya sebagai orang bebas. "Iya, bebas murni. Tapi, sebagai kuasa hukum, saya harus bilang beliau mantan narapidana," lanjut sang pengacara.

Baca juga: Mantan Ketua KPK Antasari Bocorkan Teror Selalu Terjadi Ketika Akan Ungkap Kasus Baru?

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Antasari Azhar dijebloskan ke penjara terkait dugaan pembunuhan Nasrudin Zulkarnaen pada 2009 silam dengan motif cinta segitiga Antasari-Nasrudin-Rani. Antasari lantas dianggap sebagai dalang dari pembunuhan berencana dengan meminta bantuan Sigit Haryo Wibisono.

Ia kemudian dinilai bersalah dari 3 hakim tingkat pertama, 3 hakim tingkat banding, dan 8 hakim agung, hanya satu hakim agung yakni Prof Dr Surya Jaya yang memutuskan Antasari Azhar bebas murni dan tidak terlibat kasus pembunuhan tersebut. 

(dits)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)