home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Cristiano Ronaldo Curhat Tentang Lionel Messi, Rencana Pensiun, dan Masa Depan

Kamis, 26 Januari 2017 18:30 by Dits | 8613 hits
Cristiano Ronaldo Curhat Tentang Lionel Messi, Rencana Pensiun, dan Masa Depan
image source: IFFHS

DREAMERS.ID - Salah satu bintang sepakbola yang tengah meraih popularitas, Cristiano Ronaldo belum lama ini bicara soal banyak hal. Bintang Real Madrid tersebut nampaknya ‘gerah’ karena kerap dibandingkan dengan Lionel Messi. Tak hanya itu saja, ia pun bicara tentang pensiun dari dunia sepakbola dan masa depannya.

Seperti diketahui, Ronaldo dan Messi memang dikenal sebagai pemain terbaik di dunia saat ini. Dalam delapan atau sembilan tahun terakhir, mereka pun bersaing dalam meraih penghargaan Pemain Terbaik Dunia. Bahkan, media menyebut keduanya saling benci satu sama lain di dalam dan luar lapangan.

"Aku tak suka dibandingkan secara umum, tapi itu adalah bagian dari bisnis (sepak bola). Messi melakukan yang terbaik untuk timnya, aku pun demikian. Kami adalah lawan karena main di tim berbeda, tapi kami saling menghormati satu sama lain," curhat Ronaldo, mengutip dari AS via Inilah.

Baca juga: Update Ancaman Hukuman Cambuk Pasal Zina Untuk Cristiano Ronaldo Pasca Peluk Pelukis Iran

Bicara tentang masa depan, Ronaldo yang kini berusia 31 tahun pun menyadari bahwa hidupnya tak selamanya bergantung dengan dunia sepakbola, namun ia masih belum merencanakan apa yang hendak dilakukannya di penghujung karier. Tapi yang pasti pemain Portugal itu ingin bermain selama mungkin.

"Ketika memperpanjang kontrak, aku mengatakan ingin bermain hingga usia 41 tahun. Itu setengah bercanda dan setengah serius. Jika kondisiku baik, bebas dari cedera, dan masih punya motivasi, aku akan bermain hingga usia 35, 41 atau 45 tahun. aku tidak tahu," lanjutnya.

"Yang jelas, (usai pensiun) aku tak bisa membayangkan menjadi seorang pelatih. Itu tampaknya tak mungkin. Tapi, aku tak tahu apa yang akan terjadi di masa depan. Saat ini, aku fokus bermain sepak bola saja," jelasnya.

(dits)

Source:
Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)