home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Polusi Asap Memburuk, Pemerintah Beijing Larang Warganya Main Kembang Api Saat Imlek

Jumat, 27 Januari 2017 13:00 by muthiasp | 1466 hits
Polusi Asap Memburuk, Pemerintah Beijing Larang Warganya Main Kembang Api Saat Imlek
Image source: scmp.com

DREAMERS.ID - Kualitas udara di Tiongkok yang semakin memburuk akibat asap polusi yang melandanya sejak tahun lalu, membuat pemerintah Beijing mengeluarkan larangan kepada warganya untuk menyalakan kembang api atau petasan saat merayakan tahun baru Imlek.

Usaha untuk menurunkan tingkat polusi sebenarnya sudah dilakukan, namun menjadi tidak bekerja selama musim dingin karena pembakaran dan pemanasan di setiap rumah yang meningkat. Kembang api dan petasan bisa mendorong tingkat kenaikan polusi yang lebih tinggi lagi.

Untuk itu, pemerintah pusat menghimbau agar para pejabat setempat memahami situasi tersebut dan memberikan contoh baik kepada masyarakat agar tidak memulai pesta perayaan dengan kembang api dan petasan.

Baca juga: Inilah Dugaan Motif Pelaku Penembakan Massal Festival Imlek Amerika Serikat yang Tewaskan 11 Orang

“Mari secara proaktif membimbing anggota keluarga dan rekan-rekan lainnya untuk tidak membiarkan ada kembang api atau petasan yang dapat merusak kualitas udara,” pernyataan pemerintah Beijing, seperti dilansir dari laman Channel News, mengutip Merdeka.

Pemerintah Beijing pun sudah membatasi penjualan kembang api, dan Provinsi Henan sudah melarang penggunaan benda tersebut di seluruh kotanya. Kembang api dan petasan sendiri sebenarnya sudah menjadi ciri khas Imlek, yang dipercaya bisa membawa keberuntungan dan menakut-nakuti roh jahat.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)