home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bukan Hanya Suka Cita Imlek, Ini Hal yang Harus Dihadapi Warga Korsel di Hari Libur Nasional

Jumat, 27 Januari 2017 17:00 by reinasoebisono | 2512 hits
Bukan Hanya Suka Cita Imlek, Ini Hal yang Harus Dihadapi Warga Korsel di Hari Libur Nasional
Image source: Hotrodseo

DREAMERS.ID - Tahun Baru Cina atau Imlek akan dirayakan pada Sabtu besok di seluruh dunia, termasuk Indonesia dan Korea Selatan. Selayaknya tahun baru masehi, masyarakat Tionghoa bersuka cita menyambut tahun baru ayam api kali ini.

Namun ternyata bukanlah hal-hal menyenangkan yang terjadi di Korea Selatan, karena setiap tahunnya, ada beberapa hal yang harus mereka waspadai saat libur nasional seperti sekarang ini. Melansir Chosun Ilbo, hari libur adalah saat di mana kejahatan dan pencurian meningkat tajam.

Lebih lanjut, hari pertama libur panjang dan libur saat akhir pekan adalah hari yang ‘lumrah’ dipilih para penjahat untuk melancarkan aksinya. Seperti pencurian toko dan rumah, menurut laporan security service provider ADT Caps.

Baca juga: Inilah Dugaan Motif Pelaku Penembakan Massal Festival Imlek Amerika Serikat yang Tewaskan 11 Orang

Sebanyak 38.1% pencurian hari libur dilakukan melalui pintu depan, sedangkan urutan kedua para pencuri beraksi dengan memecahkan jendela. Anehnya, perampokan besar-besaran justru terjadi ketika pintu toko atau rumah terkunci.

Tak hanya perampokan, selama 3 tahun terakhir, kekerasan juga meningkat terjadi saat libur nasional. Selain Tahun Baru Lunar, kejahatan dan kekerasan antar sesama juga terjadi di masa Chuseok dan Thanksgiving Korea. Meningkat tajam dari 7.737 menjadi 10.622 kasus dalam setahun.

Dan tentu saja, kejahatan tersebut kebanyakan terjadi di malam hari selepas jam 8 hingga jam 2 pagi. “Karena banyak perilaku minum selama makan malam, menuntun warga untuk berargumen dan adu fisik antar sesama mereka,”

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)