home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Negara-Negara yang Paling Sering Liburan ke Korea, Bagaimana dengan Indonesia?

Rabu, 01 Februari 2017 11:00 by reinasoebisono | 4590 hits
Negara-Negara yang Paling Sering Liburan ke Korea, Bagaimana dengan Indonesia?
Image source: G Adventures

DREAMERS.ID - Korea Selatan sudah jadi destinasi favorit masyarakat dunia untuk liburan. Mulai dari wisata alam, wisata tradisional hingga wisata teknologi yang modern dan canggih pun bisa ditemui di sana. Begitu pun untuk masyarakat Indonesia yang sudah banyak memilih Korea sebagai tempat wisata.

Namun apakah Indonesia adalah penghasil wisatawan terbesar untuk negeri ginseng tersebut? Melansir Detik, Indonesia mengalami peningkatan cukup signifikan soal jumlah wisatawan ke Korea Selatan dari tahun 2015 ke tahun 2016, namun masih kalah dari negara ASEAN lain.

Posisi pertama menurut rilis Korea Tourism Organization, peringkat pertama diduduki oleh Filipina dengan peningkatan turis 400 ribu menjadi 560 ribu dari tahun 2015 ke 2016. Sedangkan urutan kedua dipegang oleh Thailand yang angkanya 370 ribu ke 470 ribu.

Baca juga: Bekas Kediaman Presiden Korsel Cheong Wa Dae Semakin Ramai Dikunjungi Wisatawan

Peringkat ketiga ada negeri tetangga Malaysia yang juga meningkat dari 220 ribu menjadi 310 ribu. Barulah Indonesia di posisi 4 dengan peningkatan dari 190 ribu ke 220 ribu turis. Dua posisi terakhir ditempati oleh Vietnam dan Singapura dengan ang masing-masing 160 ribu menjadi 250 ribu dan 160 ribu menjadi 220 ribu.

"Wisatawan Asia Tenggara yang berkunjung ke Korea untuk melihat salju di musim dingin, yang tidak bisa dilihat di Asia Tenggara, atau untuk bermain ski, atau pergi ke Korea untuk melakukan foto pernikahan, telah menjadi hal yang biasa dan rutin saat ini," terang Oh Hyonjae, Direktur KTO Jakarta.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)