home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sempat 'Mesra', Prabowo Menyesal Pernah Pilih Ahok?

Rabu, 01 Februari 2017 12:00 by reinasoebisono | 2059 hits
Sempat 'Mesra', Prabowo Menyesal Pernah Pilih Ahok?
Image source: Republika Online

DREAMERS.ID - Hubungan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto memang pernah akrab dan ‘mesra’ dengan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Selain Ahok dulunya adalah kader Gerindra, Prabowo juga mengusungnya sebagai Calon Wakil Gubernur DKI 2012 mendampingi Joko Widodo.

Namun melansir Merdeka, sepertinya hal itu sudah tidak ingin lagi diingat oleh Prabowo. Bahkan dirinya menyebut menyesal pernah memilih Ahok. Selain karena Ahok memutuskan keluar dari Gerindra 2014 lalu, ada sederet momen pahit untuk Prabowo.

Salah satunya adalah kekisruhan yang berawal dari pembahasan UU Pilkada. Gerindra ingin kepala daerah dipilih DPRD, sementara Ahok menolak usulan Gerindra. Tak hanya itu, Prabowo juga sempat menyindir pemimpin yang tempramen dan suka marah-marah.


Momen kebersamaan Ahok berserta keluarga saat diundang makan siang di kediaman Prabowo, Hambalang, Bogor (Merdeka)

Baca juga: 'Belanja Aneh' Menhan Prabowo, Ada Dorongan Dari Presiden Jokowi?

"Kita sudah cari yang paling terbaik, kali ini bener deh. Gue minta maaf deh pernah ngakuin yang dulu itu. Maafin deh yah, jangan liat ke belakang," sesal Prabowo saat kampanye memenangkan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno di Jalan Jembatan Bandung, Pinang Ranti, Jakarta Timur.

"Jangan marah-marah negara kita butuh kesejukan sekarang, ini dikit-dikit marah jelek-jelekin, maki-maki. Kalau kita cari kesalahan semua salah pasti," ungkap Prabowo.

Kini, Prabowo bersama Partai Gerindra menjadi partai utama yang mengusung pasangan calon nomor 3, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. Pasangan tersebut bersaing dengan paslon Agus Yudhoyono-Sylviana Murni dan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)