home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Masalah Penghasilan, 3 Member Girl Group Ini Tuntut Pembatalan Kontrak dengan Agensi

Kamis, 02 Februari 2017 05:00 by fzhchyn | 3383 hits
Masalah Penghasilan, 3 Member Girl Group Ini Tuntut Pembatalan Kontrak dengan Agensi
Image source: Mafia Records

DREAMERS.ID - Juara kedua program ‘Unpretty Rapstar 3’ Nada Wa$$up bersama dua member grupnya, yaitu Jinju dan Dain mengalami sengketa hukum dengan agensi yang menaungi mereka, Mafia Records. Kabarnya tiga penyanyi ini mengajukan tuntutan untuk pembatalan kontrak.

Melansir Soompi, seorang sumber dari Mafia Records menjelaskan, “Tepat sebelum libur Tahun Baru Lunar, Nada mengajukan perintah pengadilan awal untuk membatalkan kontrak dengan kami. Kami memiliki masalah dengan pembayaran Nada sejak akhir tahun lalu karena pengembalian invistasi perusahaan yang rendah.”

“(Waktu itu) Kami sedang tidak dalam situasi untuk menggajinya dan membuat hal ini sangat jelas, tapi ia terus berpartisipasi dalam acara klub dan melakukan pekerjaan tanpa persetujuan kami (agensi). Kami sedang mempersiapkan pengajuan perintah pengadilan awal untuk mencegahnya melakukan kegiatan lebih lanjut,” paparnya.

Sementara itu, Nada juga memberikan penjelasan dari sisinya. “Pihak agensi memutarbalikkan fakta. Aku memilih jalur hukum dengan pertanggungjawaban dari pengacara. Aku telah berkonsultasi dengan agensi untuk menentukan kegiatanku selanjutnya dan mengirim dokumen resmi untuk membuktikan kerugian yang kudapat, tapi mereka tidak mendengarkanku.”

Kedua belah pihak pun teguh pada pendirian masing-masing. Mafia Records kemudian mengklaim bahwa agensi seharusnya mendapat ganti atas pengeluaran sejak masa trainee Nada hingga debut, sedangkan Nada meminta bayaran atas aktivitasnya setelah ‘Unpretty Rapstar 3’.

Nada, Jinju, dan Dain mengajukan permintaan pembatalan kontrak dengan agensi pada Januari, di tengah-tengah persiapan comeback Wa$$up pada Maret mendatang. Sebagai tanggapan, Mafia Records pun berencana untuk mengambil tindakan hukum.

Dengan masalah yang menyangkut tiga membernya, usaha para member lainnya untuk segera comeback nyaris sia-sia, namun seorang sumber dari agensi juga mengatakan jika Wa$$up akan comeback dengan empat member.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Weverse Con Festival 2024 yang diselenggarakan oleh platform komunitas penggemar Weverse dan HYBE, telah mengumunkan lineup lengkapnya! Sebanyak 24 artis K pop akan tampil di Inspire Entertainment Resort dari tanggal 15 hingga 16 Juni....
  • HOT !
    Girl grup PURPLE KISS secara resmi mengumumkan rencana mereka untuk menggelar tur konser bertajuk BXX mulai pertengahan tahun ini di 18 kota yang telah dikonfirmasi....
  • HOT !
    Tim produksi The Fiery Priest 2 sebelumnya telah mengumumkan bahwa Kim Nam Gil, Honey Lee dan Kim Sung Kyun kembali membintangi drama tersebut, bersama BIBI. Aktor Sung Joon juga dikonfirmasi bergabung....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)