home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Penutupan Bandara Adisutjipto Diperpanjang, 34 Penerbangan Jakarta-Yogyakarta Akan Dialihkan

Kamis, 02 Februari 2017 13:00 by dodo07 | 1704 hits
Penutupan Bandara Adisutjipto Diperpanjang, 34 Penerbangan Jakarta-Yogyakarta Akan Dialihkan
Image source: detik.com

DREAMERS.ID - Salah satu pesawat dari maskapai Garuda Indonesia dilaporkan tergelincir di bandara Adisutjipto, Yogyakarta pada Rabu (1/2) malam. Proses evakuasi terhadap badan pesawat jenis Boeing 737-800NG untuk tujuan Jakarta-Yogyakarta ini pun masih dilakukan.

Dengan menggunakan peralatan khusus dari Jakarta, diharapkan membantu petugas dalam proses evakuasi lebih cepat. Karena inside tersebut, bandara Adisutjipto Yogyakarta dilaporkan masih belum dapat beroperasi. Menurut pihak Angkasa Pura 1, proses ini diperkirakan akan memakan waktu hingga 5 jam.

"Kira-kira butuh waktu 5 jam. Jadi kira-kira (bandara) ditutup sampai jam 15.00 WIB," ujar General Manager PT Angkasa Pura (AP) I, Agus Pandu Purnama, dikutip dari Detik.

Agus juga menjelaskan bahwa proses evakuasi sedang berjalan. Alat salvage (alat pemindah pesawat) didatangkan dari pihak Garuda dari Jakarta melalui Solo telah tiba di Yogyakarta pukul 07.00 WIB. Sementara itu, imbas lain dari penutupan bandara ini adalah terhambatnya sekitar 34 penerbangan dari Jakarta-Yogyakarta. Oleh sebab itu, penerbangan itu akan dialihkan ke Solo.

Baca juga: Maskapai Penerbangan Luar Negeri Berikan Asuransi Covid-19 Gratis

"Untuk penanganan lebih lanjut seluruh penerbangan Garuda Indonesia tujuan Yogyakarta sebanyak 34 penerbangan (pp) ke bandara Solo," kata Vice President Corporate Communication Garuda Indonesia, Benny S Butarbutar.

Penerbangan yang dialihkan yaitu Jakarta - Yogyakarta pp (10 kali penerbangan), Denpasar - Yogyakarta pp (3 penerbangan), Makassar - Yogyakarta pp (2 penerbangan), Balikpapan - Yogyakarta (1 kali penerbangan) dan Surabaya - Yogyakarta (1 kali penerbangan).

Garuda pun menyiapkan bus bagi penumpang yang turun di Solo untuk diantarkan ke Yogyakarta. "Untuk penanganan seluruh penumpang tujuan Yogyakarta tersebut, Garuda Indonesia telah menyiapkan sarana transportasi berupa bus yang saat ini telah stand by di Bandara Adisumarmo, Solo untuk mengangkut penumpang menuju Yogyakarta," ucap Benny.

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)