home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Satu Scene Dramatis Ini Bikin Drama 'Goblin' Disebut Plagiat Serial 'Game of Thrones'

Kamis, 02 Februari 2017 19:00 by muthiasp | 3883 hits
Satu Scene Dramatis Ini Bikin Drama 'Goblin' Disebut Plagiat Serial 'Game of Thrones'
Image source: tvN

DREAMERS.ID - Tidak hanya karena jalan ceritanya saja, dramaGoblin’ juga menuai berbagai pujian atas teknik pengambilan gambar dan sinematografi yang memanjakan mata penonton. Namun disamping itu, satu scene dramatis ini membuat drama ‘Goblin’ disebut memplagiat serial Amerika ‘Game of Thrones’.

Pembahasan tentang drama ‘Goblin’ sepertinya masih akan terus menarik perhatian publik. Terlepas dari kisah asmara antara Ji Eun Tak (Kim Go Eun) dan Goblin Kim Shin (Gong Yoo) yang membuat emosi penonton naik turun, drama ini juga menyajikan cerita dramatis dari awal mula Kim Shin menjadi goblin, yang salah satunya dikarenakan ia membantai seluruh musuhnya.

Pada episode perdana ‘Goblin’ diperlihatkan pasukan Prajurit Kim Shin berjuang di medan perang melawan musuh. Scene tersebut ternyata terlihat mirip dengan salah satu scene di serial ‘Game of Thrones: Season 6’ episode sembilan, yang mana karakter Jon Snow (Kit Harington) juga terlihat sedang berperang.


Baca juga: Sung Joon Turut Membintangi Drama 'The Fiery Priest 2'

Sebuah video di Youtube memperlihatkan perbandingan kedua adegan ini. Kedua tokoh tersebut sama-sama berperang hanya mengandalkan pedang. Lalu, beberapa teknik pengambilan gambar (angle) yang digunakan, hingga pergerakan Kim Shin dan Jon Snow sama.

Setelah melihat perbandingan tersebut, para penggemar pun mengeluarkan berbagai pendapatnya. Banyak yang mengatakan bahwa tidak banyak pilihan teknik untuk memvisualisasikan scene peperangan, sedangkan sebagian lainnya menilai bahwa sutradara ‘Goblin’ pasti melihat ‘Game of Thrones’ sebagai referensinya.

Beberapa yang sudah menganggap ini sebuah karya plagiat, bahkan meminta Lee Eun Bok untuk memberikan pernyataan resmi sekaligus mengklarifikasi kesamaan ini. Bagaimana menurut kalian, Dreamers? Coba perhatikan video perbandingan berikut:

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Kisruh antara Min Hee Jin dan HYBE semakin memanas. Kontroversi lain muncul setelah CEO label ADOR itu mengklaim bahwa pimpinan Bang Si Hyuk meniru idenya untuk menciptakan BTS....
  • HOT !
    ACEMAKER MOVIEWORKS mengumumkan bahwa film bertabur bintang Wonderland akan tayang perdana pada tanggal 5 Juni di bioskop Korea Selatan....
  • HOT !
    BTS dan UNICEF mengumumkan inisiatif #OnMyMind, yang merupakan bagian kedua dari kampanye LOVE MYSELF mereka. Inisiatif baru ini bertujuan untuk meningkatkan dan mendukung kesehatan mental remaja di seluruh dunia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)