home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Faktor Kepemimpinan Jadi Pemicu Dirut dan Wakil Pertamina Dicopot dari Jabatan?

Jumat, 03 Februari 2017 15:33 by Dits | 1781 hits
Faktor Kepemimpinan Jadi Pemicu Dirut dan Wakil Pertamina Dicopot dari Jabatan?
image source: dreamers.id

DREAMERS.ID - Direktur Utama dan Wakil Direktur Utama PT Pertamina (Persero) resmi dicopot dari jabatannya. Keputusan tersebut diambil dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Pertamina yang dilangsungkan hari ini, Jumat (03/02).

"Bahwa pada pagi hari ini tadi sudah ada penyerahan surat keputusan (SK) pemberhentian Direktur dan Wakil Dirut PT Pertamina Persero. Baik Dwi Soetjipto dan Ahmad Bambang. Dan, mulai hari ini beliau diberhentikan sesuai SK Menteri BUMN," kata Deputi Bidang Usaha Jasa Kementerian BUMN, Gatot Trihargo di Kantor Kementerian BUMN, mengutip Detikcom


Dwi Soetjipto (Direktur Pertamina)
image source: aktual.com

RUPS dilangsungkan tertutup sekitar pukul 10.00-10.30 WIB di lantai 7 Gedung Utama, Kantor Kementerin BUMN. Turut hadir Komisaris Utama Pertamina, Tanri Abeng, perwakilan Kementerian Keuangan, Kepala BKF Suahasil Nazra, Perwakilan Kementerian ESDM, Wakil Menteri ESDM Arcandra Tahar dan sejumlah pejabat tinggi negara lainnya.


Ahmad Bambang (Wakil Direktur Pertamina)
image source: Metrotvnews

Setelah rapat selesai, Deputi Bidang Usaha Jasa Kementerian BUMN, Gatot Trihargo mengungkapkan bahwa masalah kepemimpinan menjadi faktor pemicu pencopotan keduanya. 

Baca juga: Momen Bencana dan Duka Bersama Indonesia Sepanjang 2021

"Salah satu hal yang dicermati Ibu Menteri (Menteri BUMN Rini Soemarno) dan jajaran komisaris, masalah leadership di Pertamina. Sebagaimana diketahui, bahwa Pertamina ke depan tanggung jawab luar biasa. Kita menekankan Pertamina dengan tugas strategis, manajemen harus solid. Dan untuk mencapai tugas tersebut, kami lihat internal ditingkatkan, sehingga perlu ada penyegaran," kata Gatot.

Serupa dengan pernyataan Gatot, Komisaris Utama Pertamina Tanri Abeng juga mengungkapkan kalau pencopotan pimpinan di perusahaan migas pelat merah itu dikarenakan performa saat memimpin perusahaan belum bisa memenuhi target yang diberikan. Sehingga diperlukan sosok baru yang mempu membuat para petinggi Pertamina lebih solid. 

"Saya jelaskan, terkadang dalam satu struktur itu tidak berjalan sesuai dengan intensi struktur itu, dan terkadang, karena kecocokan daripada manusianya. Akan lebih baik kalau yang dicari talent-talent (sosok) baru yang mungkin bisa kerja sama dan solid teamwork di Pertamina," ujar Tanri.

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)